Sharing is Caring
Karena ketika kita membantu orang lain, pada hakikatnya kita membantu diri kita sendiri.

Sehat

Langsing

Pola makan tidak hanya memberikan perubahan dalam tubuh saja, tetapi sikap dan mental tentu harus menjadi lebih baik dan lebih positif
Karena ketika kita membantu orang lain, pada hakikatnya kita membantu diri kita sendiri.









Sebuah terobosan solusi paling efektif dan aman untuk Anda. Menjadikan tubuh ideal, terhindari dari penyakit seperti diabetes, energi dan stamina tinggi, serta menjadi keluarga harmonis.
Baru coba keto nie ,mulai juni lalu .Alhamdulillah tak seperti yang suamiku takutkan ( takut kurus)
BB ku tetap segitu 56,5kg saat ini .
Sebelum keto dan setelah keto masih di berat yg sama .Ikut keto bukan karena ada masalah kesehatan cuma ingin aja mengatur pola makan.saya memang ga suka karbo . minum vco di akali langsung diminum kayak syrup,butter juga ditelan kayak kapsul gitu( seolah olah ala saya ๐) pola makan juga baca di postngan pak Annas dan lainnya .Mulai dari nol
Mengurus anak yatim sebanyak 400 anak itu membutuhkan energi dan perhatian yang sangat tinggi.
Sejak 2014, saya telah diamanahi untuk mengurus anak anak yatim dan dhuafa. Waktu itu badan masih sangat tambun, dengan BB 99kg. Saking tinggi nya aktivitas, akhirnya ngedrop kondisi badan. Sering sakit sakitan.
Lalu saya berobat ke dokter, dan dokter mengatakan….
“Pak Budi,, kalau saya ibaratkan.. bapak ini mobil keluaran taun 2000 tapi onderdil taun 50an.. makanya jadi sering mogok. Karena metabolisme tubuh pak budi gak seimbang. Terlalu gemuk pak… Saya sarankan bapak diet”
Saya ikuti saran dokter,, berbagi diet saya coba. Tapi ,, hasilnya jauh dari harapan. Akhirnya saya bertemu dengan ketogenik,, dan Alhamdulillah, setelah mengikuti dengan disiplin arahan dari para senior,, berat badan turun dengan sangat signifikan. Badan kerasa enteng.. energi berlimpah. Yaa energi berlimpah, karena sumber energi yg tersimpan dalam tubuh saya terbakar dengan sempurna kalau saya bilang.
So,, Alhamdulillah, kini saya makin bisa fokus mengabdikan diri untuk mengurus anak anak yatim dhuafa yg telah Allah amanahkan kepada diri saya.
Teh melly, harus glontirin dana 8-20jt bwt bikin mukanya tirus..
Aq mah apalah, hanya remehan kopi di ujung gelas hehehhehe..
Maacih keto.. Maacih mas anas tuk email info keto pertama nya bwt akooh
Alhamdulillaaah.. Thankyuuu mas anas.. Semoga info dan ilmu nyah jadi amal jariyah mass yaaah.. Aaamiinnn
Dapat kiriman foto (kiri) dari seorang teman 3 tahun yg lalu. Sampai kaget… ternyata saya pernah segede โgabanโ. Walaupun belum mencapai target saya tapi sudah turun 23kg dalam waktu 6 bulan (107 kg – 84kg) itu untuk saya sangat luar biasa.
Tujuan diet awalnya mau hamil , disuruh dokter ngurangi karbo & ga boleh makan minum manis (terutama GULA, karena ngaruh ke sel telor ku yg kecil2, alias PCOS) , STRESS banget dulu, mikir otak gimana caranya biar berhasil.
Awalnya saya pernah coba diet keto tp kurang cocok di badan saya, sampe saya nemu & coba diet low carb, lbh bisa masuk & cocok di badan saya hingga sekarang ini.
Memang aku blum bhasil hamil meskipun dietnya dah bhasil & sel telor ku juga PUJI TUHAN udah normal skrg, meskipun saluran telor ku 2 2 nya masih tersumbat biarpun dah di LO… dokter sarankan karena telor udah bagus jd ambil langkah BT, masih berusaha upaya ke BT , Sekarang puji tuhan udah berhasil senang sekali hati iNi, biarpun tujuan utama nurunin BB, tapi sekarang saya tetep mau maintenance body yg duper sehat, super enteng, super klincong (*byk yg bilang lbh mudaan). ๐
Eniway.. saya senang banget join grup ketogenic ini. Karena bs cari tahu n baca informasi soal referensi soal makanan & minum dll. menurutku(*pendapat pribadi ya) makanan keto ama low carb masih agak mirip2, secara olahan menu masakan dari dagingnya, resep2 kue keto dll ๐ , (*i love meat, chicken & pork especially ๐)
Nice too meet u all again.
Halo temans…apa kabar? Masih setia dgn keto kan? ๐
Sudah lama sy gak share di grup ini…
Gak terasa kurang lbh 1,5thn sy jalankan keto…
Sudah puluhan kilo terbuang dan sy sangat bersyukur krn diberi kesehatan dan jadi lbh muda… ๐๐๐
Dari awal sy jalani keto dgn pasrah ๐, belajar memahami protokol dan awalnya gak terlalu memikirkan target kurus, mengalir saja tanpa ketakutan apapun…
Keto itu sebuah keputusan seumur hidup sbg lifestyle & bukan diet, jadi tidak akan stress bila kita ikhlas…. Mindset pun terlatih disiplin mengenali rasa lapar perut atau lapar mata…
Sy hanya ikuti kemauan badan saja…
Sy bisa turun BB dengan sangat cepat mulai dr awal keto hingga saat ini adalah krn sy makan sehari sekali dan banyak minum…sy terbiasa skip sarapan dan makan malam…
Kebetulan itu memang kebiasaan sy dari gemuk, shg keto jadi lebih mudah buat sy…. Mungkin tidak smua org bisa melakukannya, namun bisa dicoba ya…
Nah utk menjaga BB jauuuuh lebih sulit daripada menurunkan… Tp dgn keto semua tetap terkendali….
Semoga bisa menginspirasi teman2 yg masih berjuang ya… Semangaaaat… ๐ค๐ค๐ค
Nama saya Aca.. Mau sharing sedikit. Saya sudah menjalani diet ketogenic sejak July lalu, dan menurut saya terlihat perbedaanya.. Saya jadi semangat karena menurut saya, saya juga merasa lebih sehat, tidak gampang ngantuk di kantor.
Foto di kantor diambil akhir June kemarin.. Saya mulai keto pada awal July. Awalnya berat ada pusing dan lemas karena kebanyakan karbo. Sekarang sudah lancar.. Semoga dengan masuk grup ini saya bisa nemu banyak teman-teman yg sukses ketonya biar saya bisa ttp istikomah dan semangat sampai target bb saya โก
Sebelum ikut keto .
Bb 69 tinggi 167.
Itu udah bersa gede .
Akhirnya sya memutuskan untk keto setelah idul ftri
Setelah ikut keto berat bisa terpangkas 8kl
Bju yg dlu sempit sekrang udah muat lg di bdan .
Klo dulu setiap ketemu dibilang kok gendutan .
Klo skrang ketemu ma temn di bilang kok langsingn si๐๐
Tepat di tanggal lahir saya dengan masing-masing berat badan yang berbeda. Banyak komentar positif yg bikin kita jadi terus percaya diri dan semakin yakin menjalani ketogenic.
Ada juga yg memberi komentar negatif, seperti halnya sepupu saya bilang… “Iiihh teteh sekarang mah kekurusan aah, jelek tauu.. ga nafsu jadinya” (emangnya eike makanan apa?). Meskipun sedikit yg memberi komentar pedas dan sempet bikin down, tapi dipikir lagi… Aah yg merasakan sehat saya, bukan orang lain koq.
Ya wis laah… Pokoknya mah teteeup di gaspoolll ๐ช๐ช๐ช
…….: Eh kamu diet ya?
Me : Iya.. cuma mengubah pola makan aja kok,, ga makan gula sama carbo,,
…….:Jadi ga makan nasi? kentang? jajanan yang tepung2an gorengan juga udah ga makan?
Me : Iya udah ga makan kayak gitu..
…….: Banyak banget donk yang ga dimakan, kamu ga menikmati hidup banget sih,, kalau aku mah yang enak bisa dimakan, makan aja mumpung lagi sehat mah,,
Me. : Lah ini juga aku lagi menikmati hidup.. masih makan makanan enak, merasa jauh lebih sehat.. dulu aku langganan flu,batuk,pilek ampir tiap bulan.. semenjak keto hampir 8 bln ini alhamdulillah ga pernah sakit apapun.. Insyaalloh menikmati hidup lebih banyak lebih lama dengan pola makan sehat..
โWell… gue punya 2 jaket kulit, yang gue beli ketika masih berbobot 63-65 kg. I look so damn good in it.โ
โHahahahaha seriously?โ
โYa nggak lah, dodol. Ikut keto jelas untuk kesehatan. Gegara trigliserida gue sempet 700. Setelah ikut keto jadi 108.โ
โWah keren…!โ
โIya. Alhamdulillah. Puji Tuhan. Jaket juga mulai bisa dipake lagi sih. Meski belum bisa dikancingin.โ
โHahahahahhaha tetep ada unsur jaketnye ye..?โ
โTeuteupppโ ๐
Sebelumnya saya sudah melakukan berbagai macam diet (OCD, Low Carb, dsb). Tetapi pencapaian diet saya dengan diet keto ini jauh melebihi pencapaian dengan diet sebelumnya. Saya akhirnya menyadari bahwa Karbo itu memiliki posisi penting dalam kegagalan diet ๐คฃ.
Kedepannya saya akan tetap menjalani diet keto ini untuk mencapai BB ideal dan mempertahankannya.
Foto dibawah adalah before after saya selama 1 tahun diet (ocd+low carb) dan itu turun sekitar 12% bodyfat.
Hasil saya dengan diet keto selama 1 bulan:
Bodyfat before 24,8%
Bodyfat after 20,7%
Sekitar 4,1% bodyfat turun selama 1 bulan
Kg to BB ideal 4,7kg
Dengan keto.. alhamdulillah saya merasa lebih sehat
Ada lagi cerita asik buat saya..
Masa lalu saat se jumbo itu, paling enak pake baju gombong, semacam babydoll lah.. kalo naek comuterline ada 2 plus minus nya :
1. pas berdiri seringkali di prioritaskan dikira ibu hamil..aseeekkk
2. Jika ada space yg cukup untuk setengah ukuran 1 orang, saya kan pengen duduk nyelip disitu..pas permisi minta space itu di sinisin oleh sejumlah penumpang sekitar nya..mereka pasti nggerutu… “sebesar ini mau nyelip, mana muat”
Nah, sekarang pas sudah berubah, pengalaman naek comuter pun ada 2 plus minusnya:
1. Pas gak dapet tempat duduk, Gak pernah lagi diprioritaskan, bahkan oleh laki2 muda sekalipun, dianggap saya bukan wanita hamil dan bukan lansia pula…( hallaaaahh..padahal udah mau setengah abad)
2. Kalo ada space buat nyelip, pasti diberikan dg senang hati oleh penumpang sekitar, karna pasti muat…
Kalo melihat tangga tinggi itu ga terbayang kan penderitaan yg dirasakan. Hampir tiap jengkal anak tangga menghabiskan nafas, setengah mati, ngos-ngosan. Dengan bobot tubuh yg berat plus pola hidup ga karuan, ga pernah olahraga, lebih banyak waktu didepan komputer, makan apa aja yg penting kenyang ya.. jgn ditanya tentang penyakitnya apa, tiap tahun selalu langganan asam urat 2-3x kambuh sampai ga bisa jalan hehehe.. tapi itu 3 tahun yang lalu. Tapi sekarang mau naik ratusan anak tangga, naik-naik ke puncak gunung.. hayuuuukk.. Gass poolll.. ๐๐๐
Keto lifestyle adalah tentang perubahan TOTAL. Ga pake banyak tanya, lakukan saja, banyak-banyak membaca, try and error itu pasti, yg penting trus belajar jalanin proses, tinggal in semua mantan, ga pake cheating, disiplin, bikin goal setting anda sendiri.
Salam kenal semua… Ikutan gabung grup ini sejak 2017, tapi cuma jadi pembaca saja (pasif)..
Note: TB=155cm ,
BB awal=87kg (2017) ,
BB skrg=59kg (mei’2019)
Dan masih berusaha untuk kembali ke berat normal 46-47kg.. (semoga..๐๐ป)
bingung,, cari solusi nya di mana y,,,
Yg salah bukan metode nya tapi ilmu ku yg masih belum cukup,,
Yg saya lakukan adalah saya cari tau dari sumber yg dapat di percaya,, dan memang ahli di bidang nya,,
1. Saya buka youtube,mencoba BELAJAR dari Blogger-Bloger luar negri seperti Thomas DeLaur, dr. Jason fung,, dr. Eric burg,, dll,, tentang penjelasan ketogenic dan intermiten fasting, water fasting, atau prolong fasting,,,, metode diet yang benar,,, kebetulan mereka kalo dari luar negeri menjelaskan, mereka penjelasannya bagus,, mudah di pahami ( bagi yg bisa bahasa inggris) di sertai penjelasan yg ilmiah,, dan bukti penelitian,, bukan katanya,,,si X,,atau kasih diagram yg cuma bisa di pahami oleh para master.
2. Saya coba pahami,, bandingkan,, pilih dan praktek kan mana yg cocok buat tubuh sendiri,, karena apa yg cocok buat X belum tentu cocok buat si Y,,
3. Trial dan Error,, mencoba pakai ini di diet keto ku,, y kadang berhasil, kadang gagal,,, tapi dari kegagalan aku belajar. Karena kegagalan adalah awal keberhasilan,, ( kecuali gagal jantung dan gagal ginjal)
Ya lumayan 4 bulan menjalani sudah turun 25kg
Jaman dalam belenggu karbo, orangnya anggun serba perlahan dalam bergerak…bukan karena sifatnya kalem, tapi karena serba berat, malas beranjak dari sofa.
Dan diam2 punya banyak keluhan sering sariawan, sakit tenggorokkan, sakit maag, sering batuk, migrain dll…sering minum permen panadol.
Setelah terbebas dari belenggu karbo, beralih menjadi pecinta lemak…orang ini berubah hobby nya jalan kaki, suka bergerak ke sana kemari, rajin masak di dapur, dan paling bahagia semua penyakit tidak berani muncul lagi.
Itulah cerita seorang kawan tentang kebahagiaan menjalani keto lifestyle ๐
#Ketobikinsehat
Jika kita dapat belajar mencintai diri sendiri dan semua kekurangan kita, kita bisa mencintai orang lain dengan lebih baik. Dan itu membuat kita bisa lebih bahagia….๐๐๐๐โ
.
.
Kita mencintai pilihan metabolisme kita…
Kita mencintai pilihan makanan kita….
Kita mencintai kekurangan diri kita yang memang ga bisa lagi masukin karbo dkk ke tubuh kita….
Dan kita tetap mencintai orang orang terdekat kita dengan pilihannya yang masih jadi karbo lover ๐.
When You do the Transformer and..
You get so many Mirror Selfie ๐คญ
Ga terasa uda setahun juga saya berketo ria
Happy Anniversary dear My Keto Journey
Happy 1st Anniversary dear me as a Keto Warrior
Thank You so so much to Annas Ahmad telah menghadirkan VCO Bagoes.
This is one of my lover. โฅ๏ธ๐ค VCO Bagoes is the best ..
Cuma mau bilang bahwa selama proses menjalani keto tuh ga mulus mulus amat, banyak halangan, banyak pertentangan, banyak godaan dari orang orang terdekat sekalipun…
Menginspirasi menjadi satu kewajiban buat saya, sebagai ungkapan terimakasih buat semua mentor dan teman teman yang selama ini juga sudah menjadi inspirasi buat saya, terutama Mas Annas Ahmad yang sudah sangat berkontribusi luar biasa buat kita semua, sampai akhirnya kita punya pengetahuan yang baru tentang metabolisme kita sendiri, dan bisa menjalani pola hidup baru yang lebih baik untuk menjemput sehat…
Tentukan tujuan yang pasti..
Pelajari dengan baik bagaimana cara meraih tujuan..
Jangan pernah menyerah…
Kalau saya bisa, berarti semua orang juga bisa…
13 bulan menjalani KI… Liat yg sebelah kiri begah banget rasanya ๐คฃ
Tapi kalo gak sebesar itu dan gak kenal sama keto gak mungkin kan selangsing yg sebelah kanan.. ๐๐๐
Semangat all keto warrior.. semua tergantung niat
Krn hasil tak mengkhianati usaha…๐๐
Sudah 4 bulan jalani diet keto ini rasa senang bisa kembali seperti perawan lagi, tapi hanya body nya aja ya ๐
. Ada pro dan kontra nya juga loh kadang suka ada yg bilang mendingan gemuk semok kata nya klo kurus kaya orng sakit.
Ada juga yg bilang tambh langsing tambah awet muda, tambh cantik pula kata nya๐๐. Tetap semangat ya bagi yg masih menjalani diet ini pantang menyerah pokok nya.
Saya ikutan keto bukan sekedar mau turun berat badan, tapi saya dapet sehatnya…
Buktinya saya tetap keto walau sudah ga pengen kurus lagi…
Sudah 20 tahun saya diet, tapi ga pernah mencapai ‘kurus’ karena selalu tersisa lemak bandel dan bengkak di badan yang rasanya menyakitkan…
Niat cuma buang 8 kg saja, ternyata dengan keto bisa hilang 18 kg, sekarang bisa ngaku ‘kurus’ walau timbangan masih 62 kg, dengan lingkar pinggang 75 cm saja… ๐
Semua keluhan sakit pada sendi dan otot hilang, badan bugar, anti loyo, tenaga bertambah, semangat hidup kembali berkobar…
Terimakasih buat semua teman teman sesama pejuang yang terus memberi semangat…
Semoga memberi manfaat …
Misi om tante kakak bunda, asalnya gak mau share beginian soalnya perasaan badan kek gini gini aja. Tapi pas ngecek google photos dari pas 1 hari sebelum mulai keto…. Oh. Badanku gak gitu gitu aja.
Left: foto kemarin, 80kg
Right: foto sehari sebelum keto, bulan Mei kayaknya. Hampir 1 kwintal deh jan ditanya berapa haha
Body fat: 50.1% -> 46%
Visceral fat: 11 -> 10
April kemarin masuk usia 45 tahun. Memilih keto sebagai life style adalah pilihan yang tepat karena sejak menikah berat badan naik terus sampai ke 72 kilo. Apalagi aku ngajar jadi rasa percaya diri mulai hilang๐ญ. Dulu padahal berat badan hanya 47 kilo aja. Buat yang lain tetep semangat. Penjuang keto jangan kendorโฆ
Salam sehat…
Ada yg bilang kl saya kurus, tua dan jelek…
Tp bagi saya ini suatu progress saya selama ini hidup keto sdh jalani menghampiri 5 bulan.
Dan jauh lebih baik dari sebelumx..
Lebih sehat, sakit hilang, dan jiwa lebih sabar dan tenang..
Senyummmmm…
Dan orang yg sdh komentr jelek ke saya..
Saya Aamiinkan..
Semoga dirinya sehat dan bahagia terus..
Aamiin…๐๐
Apabila ada yang bilang Keto menjadikan tubuh kita tidak sehat, mungkin perlu didetail lagi cara ketonya.
Sebelum Keto, BB saya berada di sekitaran 100 kg – 110 kg.
Dimulai saat masih muda sekitar umur 20 tahun hingga sekitar usia 56 tahun, terlihat sehat karena gemuk.
Setelah Keto 7 bulan, badan mengecil dan timbangan badan mencapai 70 kg pada bulan Juli 2018.
Foto berkaos BPC adalah posisi bulan Juli 2018, 7 bulan Keto.
Nah, banyak orang menyangka saya kena diabetes militus, kena penyakit gula dan tubuh jadi drop karena tubuh sudah tidak bisa lagi menangani glukosa.
Tapi itu dulu .. ๐ฌ
Posisi sekarang, Juli 2019 .. setahun setelah Keto dengan DETAIL olah raga, senang bergerak, tidak begadang dan selalu ketosis .. malah selalu ditanya .. Om, usia berapa ?
Apabila saya jawab, usia saya 58 .. kebanyakan anak muda yang tanya komentar .. “Bapak saya tidak sesehat om ๐ฅ”
Lah tahunya dari mana, kalau saya lebih sehat?
Mereka menjawab .. “saya saja yang usia segini ga bisa angkat sekuat dan sebanyak om” ..
Logis juga sih ..
Yang saya rasakan adalah adanya peningkatan kualitas maupun kuantitas latihan saya memang tidak seperti 6 bulan yang lalu.
Jangankan squat beban 160 kali, 40 kali tanpa beban aja pasti dah tepar.
Jika saat Keto kita hanya tiduran saja, ngetik-ngetik pakai jempol di HP, duduk di depan TV .. dan kegiatan lain yang santai-santai saja .. diperlukan beberapa tahun untuk meningkat jadi sehat.
Paksa olahraga, terutama angkat beban maka tidak perlu waktu lama untuk jauh lebih sehat dari yang ditargetkan.
Ketogenik menyediakan power yang luar biasa.
Kegembiraan yang luar biasa saat kita menyelesaikan latihan kita.
Jadi, manfaatkanlah Keto sebaik mungkin yaa ..
Jika tidak Keto, saya akan jadi bapak-bapak biasa saja, yang mungkin sering kelelahan .. seperti bapak teman nge-gym saya.
Dokter menyarankan sy mengurangi berat badan, tp beberapa diet sy jalani selalu gagal dan kembali berat badan naik drastis. Atas ijin Alloh sy memutuskan untuk menjalankan lifestyle Keto dengan tujuan sehat lepas dr ketergantungan obat hypertensi, asam urat, yg terparah asam lambung. Alhamdulillah smua penyakit itu perlahan sirna, badan semakin sehat dan bonus badan semakin ringan asal kita taat protokol.
Kata dokter SPPD sy cek gula nya nanti seminggu 2x aja ya di catat trs kasih ke saya..sy kasih obat minum ya sehari sekali. Sy jawab oke dok ga pake debat..barusan iseng cek GDS hasil nya segini..sy ga minum obat dan insulin..๐คญ๐คญ ini gula sesudah makan sy cek..๐คญ๐คญbiasanya klu jam segini gula sy meroket di angka 280/300 pdhal Uda pake insulin
Setoran dulu Yaa…
Saat ini stuck di angka 52.5 kg (belum nimbang lagi ๐)
Selama bulan puasa bisa dibilang jarang makan dan tidak terkontrol.
Banyak komentar masuk baik dari tetangga, teman, saudara dan keluarga, salah satunya anak saya yg pertama.
Gadisku : Mama pliiiisss… Stop dietnya, badannya udah kurus gitu…
Saya : Duh, kakak… Mama ga diet, cuma makan real food high fat n loe carbs.
Gadisku : iya… Tapi udah kurus, aku lihat foto mama itu, tulangnya kelihatan gtu ๐
Saya : yayayayaya… Siaaap mulai Olga lagi deh (bulan puasa olganya hanya jalan kaki saja ๐, selebihnya tidur)
Gadisku : Good mama, workout bareng aku aja.
Dan lagi tetangga yg bilang ….
Tetangga : Duh… Tante Syahrini langsing amat
Saya : Terimakasih ya…
Tetangga : Tapi kekurusan ah,,, ga bagus tau…
Saya : hehehehe (senyumin aja, saya sambil bilang…) Ini malah belum body goal, target 2.5 kg lagi ๐
Tetangga : aduuh.. jelek kekurusan
Begitulah suka duka pelaku ketogenic lifestyle.
But… baik komentar positif atau negatif bagi saya itu adalah motivasi untuk diri saya sendiri ๐
Happy Eid Mubarak 1440 H
Yuuks mulai kencengin badan lagi biar ga dibilang kekurusan ๐
Setahun keto, alhamdulillah
Pakย Annas Ahmadย , terima kasih dukungannya, dan motivasi di group, juga temen2 , apalagi cie stefanie yg rajin share resep mudah dan enak, bikin betah diet nya
Alhamdulilah saya sudah menjalani diet keto selama 3bulan dan sudah mencapai hasil maksimal nya.
Trnyata banyk sekali manfaat yg saya rasakan selama diet ini salah 1 nya adalah ketika saya menjalankan ibadah puasa tahun ini dengan pola makan keto terasa begitu ringan, begitu juga dengan perut ini pun bisa menahan lapar dan haus hingga 14jam beda dengan tahun2 lalu ketika saya masih mengkonsumsi karbo.
Saat masih mengkonsumsi karbo ketika puasa ,bangun tidur pun perut sudah terasa lapar ๐.
Kalo yang kiri foto waktu belum kenal keto sama sekali. Yang kanan keto hari ke 49.
Foto kiri : mata jadi sipit. Hidung yg udah pesek jadi tambah pesek karena ketiban pipi.
Leher berlipat2. Perut….no comment deh. Pokoknya berasa banget kayak patung selamat datang yang suka ada di pinggir2 pintu kanan kiri restaurant ๐คญ
Ehem ehem… sudah berapa bulan gk ol fb n jarang post2 ๐ tp sy aktif di grup kewors bandung yg bikin saya balik k track lagi krn sy sempat nakal dan terakhir sblm sy nakal itu sy di 56kg krn nakal jd 58kg lalu sy lanjutkan ke jalan yg benar dgn IF serta OMAD dan ceritanya saya itu baru jalanin WF untuk pertama kalinya kemarin selasa sampao hari ni namun hanya 1 setengah hari tp hasilnya amazing turun 1.1kilo. Dan sy sudah membulatkan tekad untuk next 72jam. Makasih banyak ilmu yg dibagi ke saya ci Meilu Chandra dan ci Jannie Liong (maaf sy byk nanya ๐)
Buat yg baru tau saya mgkn bbrp bln belakang gk tw siapa saya, sy mulai keto itu 11feb, dari 75kilo dgn level obesitas tingkat 2 ๐ berkat ilmu keto dr pak Annas Ahmad dan senior2 lainnya yg gk sy sebutkan satu2 (maap) yg pasti Om Lilok yg sk bagi2 ilmu dgn gayanya yg asik selalu sy simak n beliau jg dgn baik hati menjwb pertanyaan2 sy spt senior lainnya๐๐๐๐
CATATAN : FOTO ini ORANG YANG SAMA hanya berbeda waktu tapi dengan TEKAD YANG BARU ๐
Kalo yg dulu2 ud pernah sy share dgn hastag afterbefore siapa tw ad yg mw kepo (pede banget๐คฃ) ya segitu aja ๐ panjang bener curcolnya๐ pokoknya KETO IS THE BESTTT (7thn lamanya diet ini itu dr obat telan obat minum bau pisan obat ini itu murah smp mahal gk pnh ad yg berhasil cm KETO yang benar benar benar benar benar BERHASIL ๐) terima kasih ๐
Anda bisa ikut berkontribusi bersama untuk mewujudkan Indonesia yang lebih langsing dan lebih sehat