Sharing is Caring
Karena ketika kita membantu orang lain, pada hakikatnya kita membantu diri kita sendiri.

Sehat

Langsing

Pola makan tidak hanya memberikan perubahan dalam tubuh saja, tetapi sikap dan mental tentu harus menjadi lebih baik dan lebih positif
Karena ketika kita membantu orang lain, pada hakikatnya kita membantu diri kita sendiri.









Sebuah terobosan solusi paling efektif dan aman untuk Anda. Menjadikan tubuh ideal, terhindari dari penyakit seperti diabetes, energi dan stamina tinggi, serta menjadi keluarga harmonis.
Sudah lost sebanyak 33kg.. lifestyle ketogenic selama 1tahun… Alhamdulillah sekarang suami sudah mau ikut mulai lifestyle ketogenic juga karna lihat perubahan istrinya…
Suami baru berjalan selama 1 Minggu Alhamdulillah sudah lost 3kg… Semoga tetap semangat dan istiqamah.. aamiin
22 juli-22 agustus genap 1 bulan konsisten,setelah sebelumnya berkali kali mencoba mengikuti pola keto selalu gagal di hari ke 7.selama ini hanya silent reader,dan akhirnya mantap memberanikan diri di pola ini.dan ternyata sangat nyaman dibadanku.hc banyak mulai dari diare,muntah,kliyengan,sesek nafas dll tp tetep bertahan demi hidup yg lebih baik.perlahan tp pasti hidup lebih nyaman
Tujuan diet awalnya mau hamil , disuruh dokter ngurangi karbo & ga boleh makan minum manis (terutama GULA, karena ngaruh ke sel telor ku yg kecil2, alias PCOS) , STRESS banget dulu, mikir otak gimana caranya biar berhasil.
Awalnya saya pernah coba diet keto tp kurang cocok di badan saya, sampe saya nemu & coba diet low carb, lbh bisa masuk & cocok di badan saya hingga sekarang ini.
Memang aku blum bhasil hamil meskipun dietnya dah bhasil & sel telor ku juga PUJI TUHAN udah normal skrg, meskipun saluran telor ku 2 2 nya masih tersumbat biarpun dah di LO… dokter sarankan karena telor udah bagus jd ambil langkah BT, masih berusaha upaya ke BT , Sekarang puji tuhan udah berhasil senang sekali hati iNi, biarpun tujuan utama nurunin BB, tapi sekarang saya tetep mau maintenance body yg duper sehat, super enteng, super klincong (*byk yg bilang lbh mudaan). 😍
Eniway.. saya senang banget join grup ketogenic ini. Karena bs cari tahu n baca informasi soal referensi soal makanan & minum dll. menurutku(*pendapat pribadi ya) makanan keto ama low carb masih agak mirip2, secara olahan menu masakan dari dagingnya, resep2 kue keto dll 😍 , (*i love meat, chicken & pork especially 😝)
Nice too meet u all again.
Yeeeee…tidak terasa menjalani Ketogenic Indonesia awal bulan september 2018 – september 2019…sekarang genap 1 Tahun…
Dulu kalau pakai baju,kaos,celana panjang n pendek,dll tidak pede….sekarang oke…oke..aja…hehehehee
Dan dulu kalau poto selalu ngumpet alias dibelakang…
Sekarang selalu didepan…🙈🙈🙈🙈
#salamhidupsehat
#Majuteruspantangmundur
#ketogenicIndonesia
When You do the Transformer and..
You get so many Mirror Selfie 🤭
Ga terasa uda setahun juga saya berketo ria
Happy Anniversary dear My Keto Journey
Happy 1st Anniversary dear me as a Keto Warrior
Thank You so so much to Annas Ahmad telah menghadirkan VCO Bagoes.
This is one of my lover. ♥️🤗 VCO Bagoes is the best ..
“Well… gue punya 2 jaket kulit, yang gue beli ketika masih berbobot 63-65 kg. I look so damn good in it.”
“Hahahahaha seriously?”
“Ya nggak lah, dodol. Ikut keto jelas untuk kesehatan. Gegara trigliserida gue sempet 700. Setelah ikut keto jadi 108.”
“Wah keren…!”
“Iya. Alhamdulillah. Puji Tuhan. Jaket juga mulai bisa dipake lagi sih. Meski belum bisa dikancingin.”
“Hahahahahhaha tetep ada unsur jaketnye ye..?”
“Teuteuppp” 😂
Tanggal yang sama, terpaut waktu 2 tahun😊
📌📌📌
Tambahan nih:
Menjadi praktisi #keto ini mengasah pengendalian diri kita.
Contoh nyata:
•Dalam hal memilih makanan, minuman yg masuk ke badan.
•Dalam hal memilih jenis olahraga. Tak perlu karena gengsi langsung daftar member di gym yg terkenal mahal yaaahh..
•Juga yang tak kalah penting yakni dalam hal menanggapi pujian dan cemooh orang lain terhadap diri kita 🤣🤣🤣
Dapat kiriman foto (kiri) dari seorang teman 3 tahun yg lalu. Sampai kaget… ternyata saya pernah segede “gaban”. Walaupun belum mencapai target saya tapi sudah turun 23kg dalam waktu 6 bulan (107 kg – 84kg) itu untuk saya sangat luar biasa.
Paling ga pernah pake ikat pinggang, karena lama ga pernah punya pinggang…
Tadi pagi mau pake legging army yg dipake di photo tengah, ternyata longgar mulai dr pinggang sampai bawah…
Legging sudah jadi pencil line, tapi masuk dl ke bengkel permak Levis kecilin pinggang, daripada melorot…
BB cuma turun 3 kg an sejak awal Mei, tapi lingkar pinggang menyusut drastis ternyata…
#ketoasik
#ketogenicindonesia
Jika kita dapat belajar mencintai diri sendiri dan semua kekurangan kita, kita bisa mencintai orang lain dengan lebih baik. Dan itu membuat kita bisa lebih bahagia….😍🐝🍃🍀☘
.
.
Kita mencintai pilihan metabolisme kita…
Kita mencintai pilihan makanan kita….
Kita mencintai kekurangan diri kita yang memang ga bisa lagi masukin karbo dkk ke tubuh kita….
Dan kita tetap mencintai orang orang terdekat kita dengan pilihannya yang masih jadi karbo lover 😊.
Kalo melihat tangga tinggi itu ga terbayang kan penderitaan yg dirasakan. Hampir tiap jengkal anak tangga menghabiskan nafas, setengah mati, ngos-ngosan. Dengan bobot tubuh yg berat plus pola hidup ga karuan, ga pernah olahraga, lebih banyak waktu didepan komputer, makan apa aja yg penting kenyang ya.. jgn ditanya tentang penyakitnya apa, tiap tahun selalu langganan asam urat 2-3x kambuh sampai ga bisa jalan hehehe.. tapi itu 3 tahun yang lalu. Tapi sekarang mau naik ratusan anak tangga, naik-naik ke puncak gunung.. hayuuuukk.. Gass poolll.. 😁😁😁
Keto lifestyle adalah tentang perubahan TOTAL. Ga pake banyak tanya, lakukan saja, banyak-banyak membaca, try and error itu pasti, yg penting trus belajar jalanin proses, tinggal in semua mantan, ga pake cheating, disiplin, bikin goal setting anda sendiri.
bisa kawan lihat di photogrid saya yang kiri, terlihat jelas wajah yg sayu. Waktu itu saya sering sakit sakitan. Dengan BB over weight 96,5kg dengan TB 167cm pastilah Ndut nya kayak apa.
Waktu itu saya memutuskan untuk diet. Pertama diet saya di herb****e. Cuma yaah,, saya bukan orang yang berkantong tebal. Sebulan untuk membeli shake dll nya saja minimal 1,5juta.
Kasian istri saya, uang belanja nya kepotong. Walau dia support banget, tapi yaa sebagi suami harus tau diri lah… Hehehe.
Hanya 3 bulan saya Herb****e, saya berhenti.. gak kuat beli nya. Lalu,, laksana yoyo, turun 5 kg,, naik nya 7kg…waduh…
Saya posting di FB, mengenai cape nya jadi orang gemuk. Sakit sakitan Mulu.. masuk angin sangat bersahabat. Darah tinggi, asam lambung dll. Capeeee sangad dah… Lalu ada sahabat FB yg ngetag soal ketogenik. Dan dia memasukan saya ke grup Ketogenik Indonesia ini.
Awal awal saya hanya stalker grup saja. Lalu mulai memberanikan diri mencoba dengan disiplin.
Yaa Alhamdulillah,, setelah 11 bulan.. dari 97kg turun ke 70kg
Dokter menyarankan sy mengurangi berat badan, tp beberapa diet sy jalani selalu gagal dan kembali berat badan naik drastis. Atas ijin Alloh sy memutuskan untuk menjalankan lifestyle Keto dengan tujuan sehat lepas dr ketergantungan obat hypertensi, asam urat, yg terparah asam lambung. Alhamdulillah smua penyakit itu perlahan sirna, badan semakin sehat dan bonus badan semakin ringan asal kita taat protokol.
…….: Eh kamu diet ya?
Me : Iya.. cuma mengubah pola makan aja kok,, ga makan gula sama carbo,,
…….:Jadi ga makan nasi? kentang? jajanan yang tepung2an gorengan juga udah ga makan?
Me : Iya udah ga makan kayak gitu..
…….: Banyak banget donk yang ga dimakan, kamu ga menikmati hidup banget sih,, kalau aku mah yang enak bisa dimakan, makan aja mumpung lagi sehat mah,,
Me. : Lah ini juga aku lagi menikmati hidup.. masih makan makanan enak, merasa jauh lebih sehat.. dulu aku langganan flu,batuk,pilek ampir tiap bulan.. semenjak keto hampir 8 bln ini alhamdulillah ga pernah sakit apapun.. Insyaalloh menikmati hidup lebih banyak lebih lama dengan pola makan sehat..
Apakabar hari ini??
Masih semangaadd yaa? Pastinya donk yaa..
Nah aku mau update nih, karena saat ini timbangan aku stuck di angka 52 kg gegara mulai malas berolahraga dikarenakan olahraga sendirian di rumah dan pastinya membosankan dan pada akhirnya stop berolahraga deh.
Mulai gelisah, badan terasa ga fresh 😞
Nah karena saya orangnya suka rameee, jadi saya cari cara gimana supaya bisa tetap olahtaga dan tidak membosankan?
Searching di IG dan akhirnya dapat komunitas work out, daaan yeeeaayyy semangaaad lagi untuk berolahraga dan pastinya udah ga jenuh lagi yeeee 😀
Nah buat kamu-kamu nih yg newbie ataupun yg merasa males berolahraga dan juga ada yg bilang, aah.. olahraganya mahal, ngegym kan mahal, ini itu kan mahal, jangan takuut shaayy… selagi ada kemauan disitu pasti ada jalan, bener ga.. 😘
Singkat cerita dapat IG komunitas work out yg keren banget dan free… tuuhh kaan pasti ada jalan, intinya niat itu harus dijalankan yes..
Begitu juga dengan Ketogenic lifestyle ini, kalau cuma niat tapi ga ada action, tubuhmu akan seperti itu terus deh, qiqiqiqii
Seperti halnya aku, kalau setahun lalu tidak gabung di group KI ini, mungkin aku harus terus konsumsi obat migran, vertigo, obat maag, kaki sebelah sakit cenat cenut daaaan… sekarang syukur Alhamdulillah, semua sudah tidak pernah saya rasakan lagi.
Oiya.. dan beberapa teman di komunitas belum ada yang tau ketolifestyle ini.
Beberapa ada yg bilang…
Komunitas : ” Ini mah udah oke badannya, tinggal dikencengin aja.
Saya : “hehehee… maklum udah buntut 4, onderdil udah pada kendor 😅😅.
Komunitas : “Gilingan siih… ini ank 4, tapi bodynya masih okeh.. (sampai teman2 yg lainnya dipanggil 😂😜).
Komunitas : “Resepnya apa??
Saya : (Dalam hati : kebetulan tanya resep, alhasil saya ceritakan deh group super keren inii… semoga semakin banyak yg kepoin yaa..
Thanks Ketogenic Indonesia, aku jadi semakin cintaaaa 😍😍😍😘😘😘 dan semakin sehat itu udah pasti.
Cuuus… jangan pernah ragu ya gaeeesss
Mulai aja dolooo…
Salam Sehat
#ketogenicindonesia
#ketolifestyle
#Pertemanansehat
Mengurus anak yatim sebanyak 400 anak itu membutuhkan energi dan perhatian yang sangat tinggi.
Sejak 2014, saya telah diamanahi untuk mengurus anak anak yatim dan dhuafa. Waktu itu badan masih sangat tambun, dengan BB 99kg. Saking tinggi nya aktivitas, akhirnya ngedrop kondisi badan. Sering sakit sakitan.
Lalu saya berobat ke dokter, dan dokter mengatakan….
“Pak Budi,, kalau saya ibaratkan.. bapak ini mobil keluaran taun 2000 tapi onderdil taun 50an.. makanya jadi sering mogok. Karena metabolisme tubuh pak budi gak seimbang. Terlalu gemuk pak… Saya sarankan bapak diet”
Saya ikuti saran dokter,, berbagi diet saya coba. Tapi ,, hasilnya jauh dari harapan. Akhirnya saya bertemu dengan ketogenik,, dan Alhamdulillah, setelah mengikuti dengan disiplin arahan dari para senior,, berat badan turun dengan sangat signifikan. Badan kerasa enteng.. energi berlimpah. Yaa energi berlimpah, karena sumber energi yg tersimpan dalam tubuh saya terbakar dengan sempurna kalau saya bilang.
So,, Alhamdulillah, kini saya makin bisa fokus mengabdikan diri untuk mengurus anak anak yatim dhuafa yg telah Allah amanahkan kepada diri saya.
Alhamdulilah saya sudah menjalani diet keto selama 3bulan dan sudah mencapai hasil maksimal nya.
Trnyata banyk sekali manfaat yg saya rasakan selama diet ini salah 1 nya adalah ketika saya menjalankan ibadah puasa tahun ini dengan pola makan keto terasa begitu ringan, begitu juga dengan perut ini pun bisa menahan lapar dan haus hingga 14jam beda dengan tahun2 lalu ketika saya masih mengkonsumsi karbo.
Saat masih mengkonsumsi karbo ketika puasa ,bangun tidur pun perut sudah terasa lapar 😂.
Berkat keto bisa kembali nanjak gunung. Beberapa waktu yang lalu saya pernah tanya gimana caranya spy tidak kecapean yg amat sangat setelah selesai hiking. Salah satu saran yg sgt berjesan adalah asupan himsalt yg sgt membantu terjadinya mekanusme penguapan tubuh.ini perjalanan sumit ke mahameru. Saya mengambil tempo 4 hari 3 malam. Dan suply makanan di kelola oleh porter dg spesial order menu keto. Semua baik2 saja.dan bisa teratasi. September ini saya merencanakan ke Binaiya. Dengan waktu tempuh 6 hari. Dan rencananya manajemen konsumsi sy atur sendiri. Rencananya untuk menu pagi BPC.
Setelah ikut lifestyle ini, tidak hanya merubah bentuk tubuh saya, yg dulu P x L = L ( Pendek x Lebar = Luber ) 😂😂 .
Tapiii Alhamdulillah, Keto juga merubah penampilan saya. Daan Alhamdulillah, hajat saya terpenuhi dengan merubah penampilan saya yang skrg.
Sudah 10 bulan ikut lifestyle ini, Daan… Habis lebaran kena cheating , tapiii apa yg dirasa?? Bukan sugesti atau karena ketakutan, ini benar saya rasakan, mencoba keluar dari zona aman yaitu makan donat yg super manis, berusaha makan mie instan walau satu porsi tak habis, alhasil sakit kepala cenat cenut seperti menari di kepala. Lalu apa yg harus dilakukan? Akhirnya harus minum obat lagi deh.
Sediih ga siih…. 😢😢
Mending jangan coba2 deh, kalau ga mau mengalami hal yg sama seperti saya.
So… Saya harus bergerilya lagi untuk mendapat hasil maksimal.
Masih semangaaaadd 💪💪 😍😘
#ketogenicindonesia
#ketolifestyle
#ketobeforeafter
Kata dokter SPPD sy cek gula nya nanti seminggu 2x aja ya di catat trs kasih ke saya..sy kasih obat minum ya sehari sekali. Sy jawab oke dok ga pake debat..barusan iseng cek GDS hasil nya segini..sy ga minum obat dan insulin..🤭🤭 ini gula sesudah makan sy cek..🤭🤭biasanya klu jam segini gula sy meroket di angka 280/300 pdhal Uda pake insulin
Kiri 1 juni 2018, 80kg – Kanan 28 Mei 2019, 58 kg. Ukuran baju ganti dari 42/40 jadi 36/34. PR? Maintain di 58 aja msh susah, suka naik turun dari 58 ke 59 kadang 60 😪
Dulu tiap bulan kudu full body massage, badan suka sakit dan pegel semua, sekarang alhamdulillah body lebih fit, pas puasa tubuh lebih nyaman dan bertenaga.. 😍😍
Cuma mau bilang bahwa selama proses menjalani keto tuh ga mulus mulus amat, banyak halangan, banyak pertentangan, banyak godaan dari orang orang terdekat sekalipun…
Menginspirasi menjadi satu kewajiban buat saya, sebagai ungkapan terimakasih buat semua mentor dan teman teman yang selama ini juga sudah menjadi inspirasi buat saya, terutama Mas Annas Ahmad yang sudah sangat berkontribusi luar biasa buat kita semua, sampai akhirnya kita punya pengetahuan yang baru tentang metabolisme kita sendiri, dan bisa menjalani pola hidup baru yang lebih baik untuk menjemput sehat…
Tentukan tujuan yang pasti..
Pelajari dengan baik bagaimana cara meraih tujuan..
Jangan pernah menyerah…
Kalau saya bisa, berarti semua orang juga bisa…
Teh melly, harus glontirin dana 8-20jt bwt bikin mukanya tirus..
Aq mah apalah, hanya remehan kopi di ujung gelas hehehhehe..
Maacih keto.. Maacih mas anas tuk email info keto pertama nya bwt akooh
Alhamdulillaaah.. Thankyuuu mas anas.. Semoga info dan ilmu nyah jadi amal jariyah mass yaaah.. Aaamiinnn
Kalo yang kiri foto waktu belum kenal keto sama sekali. Yang kanan keto hari ke 49.
Foto kiri : mata jadi sipit. Hidung yg udah pesek jadi tambah pesek karena ketiban pipi.
Leher berlipat2. Perut….no comment deh. Pokoknya berasa banget kayak patung selamat datang yang suka ada di pinggir2 pintu kanan kiri restaurant 🤭
bingung,, cari solusi nya di mana y,,,
Yg salah bukan metode nya tapi ilmu ku yg masih belum cukup,,
Yg saya lakukan adalah saya cari tau dari sumber yg dapat di percaya,, dan memang ahli di bidang nya,,
1. Saya buka youtube,mencoba BELAJAR dari Blogger-Bloger luar negri seperti Thomas DeLaur, dr. Jason fung,, dr. Eric burg,, dll,, tentang penjelasan ketogenic dan intermiten fasting, water fasting, atau prolong fasting,,,, metode diet yang benar,,, kebetulan mereka kalo dari luar negeri menjelaskan, mereka penjelasannya bagus,, mudah di pahami ( bagi yg bisa bahasa inggris) di sertai penjelasan yg ilmiah,, dan bukti penelitian,, bukan katanya,,,si X,,atau kasih diagram yg cuma bisa di pahami oleh para master.
2. Saya coba pahami,, bandingkan,, pilih dan praktek kan mana yg cocok buat tubuh sendiri,, karena apa yg cocok buat X belum tentu cocok buat si Y,,
3. Trial dan Error,, mencoba pakai ini di diet keto ku,, y kadang berhasil, kadang gagal,,, tapi dari kegagalan aku belajar. Karena kegagalan adalah awal keberhasilan,, ( kecuali gagal jantung dan gagal ginjal)
Ya lumayan 4 bulan menjalani sudah turun 25kg
Shock lihat timbangan, tetiba naik jadi 55 kg
Padahal sebelumnya sudah turun sampai 52 kg.
Tapi koq ya tetiba tadi nyoba2 baju dan celana, size jadi malah tambah kecil 🙈🙈
Size celana jadi 8 dan T-shirt jadi XS 😅😅
Tapiii… pada saat berat badan aku 52 kg, aku malah dibilang cungkring bangeeett… malah sempat dikomplen sama anakku.. “mama kayak orang penyakitan” 😢😢😢
Karena pernyataan anakku yg kena di hati
😂😂, akhirnya coba berolahraga minimal 2 minggu sekali dan berusaha jalan kaki sebanyak 3 km x 2 = 6 km (lumayankaan…)
So… buat kamu2 parah keto warrior yg sedang berjuang, jangan sediih… jangan berpatokan pada timbangan yeess.. lambat laun kita akan mengenali apa yg dibutuhkan oleh tubuh kita.
Tetap SEMANGAAAADD 💪💪💪
It all started with Devon uncontroled eating habit. Makannya seperti ga pernah kenyang dan ga pernah memperhatikan apa yg dimakan, carbs, fats, sugar and everything sweet.
Liburan oct 2018 (foto sebelah kiri), Devon mengeluh gampang capek, dan staminanya menurun. Then he started feeling uncomfortable with his condition.
Mamak ga bisa memaksa Devon utk merubah eating habitnya, the urge has to come from himself.. Karna kalau dia terpaksa melakukannya it will not last long. Ketika Devon sudah punya keinginan utk berubah, Mamak come to the rescue 😁 (seneng banget akutuh)
Dan kami memulai perjalan proses merubah eating habit mulai Jan 2019.
Alhamdulillah, sejauh ini diet Keto bagi kami sangat menyenangkan, bahkan skrg rasanya bukan cuma sekedar diet, tapi sudah menjadi lifestyle.
Sekarang Devon merasa lebih fokus, ga gampang capek, ga ngantukan dan energy nya meningkat pesat dengan bonus berat badan ideal.
And he surely does enjoy his life more ❤️
bb awal 86 sekarang 59 alhamdullilah😊
sy mengawali keto jg begitu pokoknya menghindari karbo dan gula pemahaman sy pokoknya makan yg mengandung lemak aza😁sambil jalan sy belajar digrup yaa nyimak obrolan dan comen”para senior akhirnya sedikit paham nikmati aja prosesnya jgn terburu”mau langsing semua butuh proses panduan keto byk kok digrup tetap semangat tetap berjuang yaa😊😊
April kemarin masuk usia 45 tahun. Memilih keto sebagai life style adalah pilihan yang tepat karena sejak menikah berat badan naik terus sampai ke 72 kilo. Apalagi aku ngajar jadi rasa percaya diri mulai hilang😭. Dulu padahal berat badan hanya 47 kilo aja. Buat yang lain tetep semangat. Penjuang keto jangan kendor…
Baru coba keto nie ,mulai juni lalu .Alhamdulillah tak seperti yang suamiku takutkan ( takut kurus)
BB ku tetap segitu 56,5kg saat ini .
Sebelum keto dan setelah keto masih di berat yg sama .Ikut keto bukan karena ada masalah kesehatan cuma ingin aja mengatur pola makan.saya memang ga suka karbo . minum vco di akali langsung diminum kayak syrup,butter juga ditelan kayak kapsul gitu( seolah olah ala saya 😀) pola makan juga baca di postngan pak Annas dan lainnya .Mulai dari nol
Saya ibu dengan dua anak, umur 38th. Bertahun-tahun saya merasakan sakit di sendi terutama sendi lutut dan punggung, tidak bisa jongkok, kalaupun bisa, rasanya nyeri sekali. Saya terdiagnosis Osteoarthritis pada lutut dan HNP pada punggung, namun akhirnya saya bisa memakai Karate-gi saya kembali. Berkat Ketogenic Lifestyle, dibarengi fisioterapi, dan sekarang obat2an yang saya minum perlahan sudah berkurang jumlahnya.
Berat awal 92kg
70hari keto 77kg
Tinggi badan 163cm
Jangan eneq ya….
Cuma mau ngajak temen2 posting perubahan tubuh (secara bentuk).
Yuks…. posting yuks….
Supaya yang skrg semangat mengendor, yang baru intip2, dan yang baru mulai, jadi bangkit motivasinya….
Salam lemak 😘😘
Anda bisa ikut berkontribusi bersama untuk mewujudkan Indonesia yang lebih langsing dan lebih sehat