Sharing is Caring
Karena ketika kita membantu orang lain, pada hakikatnya kita membantu diri kita sendiri.

Sehat

Langsing

Pola makan tidak hanya memberikan perubahan dalam tubuh saja, tetapi sikap dan mental tentu harus menjadi lebih baik dan lebih positif
Karena ketika kita membantu orang lain, pada hakikatnya kita membantu diri kita sendiri.









Sebuah terobosan solusi paling efektif dan aman untuk Anda. Menjadikan tubuh ideal, terhindari dari penyakit seperti diabetes, energi dan stamina tinggi, serta menjadi keluarga harmonis.
Sebelum ikut keto .
Bb 69 tinggi 167.
Itu udah bersa gede .
Akhirnya sya memutuskan untk keto setelah idul ftri
Setelah ikut keto berat bisa terpangkas 8kl
Bju yg dlu sempit sekrang udah muat lg di bdan .
Klo dulu setiap ketemu dibilang kok gendutan .
Klo skrang ketemu ma temn di bilang kok langsingn si๐๐
Kalo yang kiri foto waktu belum kenal keto sama sekali. Yang kanan keto hari ke 49.
Foto kiri : mata jadi sipit. Hidung yg udah pesek jadi tambah pesek karena ketiban pipi.
Leher berlipat2. Perut….no comment deh. Pokoknya berasa banget kayak patung selamat datang yang suka ada di pinggir2 pintu kanan kiri restaurant ๐คญ
Setelah ikut lifestyle ini, tidak hanya merubah bentuk tubuh saya, yg dulu P x L = L ( Pendek x Lebar = Luber ) ๐๐ .
Tapiii Alhamdulillah, Keto juga merubah penampilan saya. Daan Alhamdulillah, hajat saya terpenuhi dengan merubah penampilan saya yang skrg.
Sudah 10 bulan ikut lifestyle ini, Daan… Habis lebaran kena cheating , tapiii apa yg dirasa?? Bukan sugesti atau karena ketakutan, ini benar saya rasakan, mencoba keluar dari zona aman yaitu makan donat yg super manis, berusaha makan mie instan walau satu porsi tak habis, alhasil sakit kepala cenat cenut seperti menari di kepala. Lalu apa yg harus dilakukan? Akhirnya harus minum obat lagi deh.
Sediih ga siih…. ๐ข๐ข
Mending jangan coba2 deh, kalau ga mau mengalami hal yg sama seperti saya.
So… Saya harus bergerilya lagi untuk mendapat hasil maksimal.
Masih semangaaaadd ๐ช๐ช ๐๐
#ketogenicindonesia
#ketolifestyle
#ketobeforeafter
Saya ibu dengan dua anak, umur 38th. Bertahun-tahun saya merasakan sakit di sendi terutama sendi lutut dan punggung, tidak bisa jongkok, kalaupun bisa, rasanya nyeri sekali. Saya terdiagnosis Osteoarthritis pada lutut dan HNP pada punggung, namun akhirnya saya bisa memakai Karate-gi saya kembali. Berkat Ketogenic Lifestyle, dibarengi fisioterapi, dan sekarang obat2an yang saya minum perlahan sudah berkurang jumlahnya.
Salam sehat…
Ada yg bilang kl saya kurus, tua dan jelek…
Tp bagi saya ini suatu progress saya selama ini hidup keto sdh jalani menghampiri 5 bulan.
Dan jauh lebih baik dari sebelumx..
Lebih sehat, sakit hilang, dan jiwa lebih sabar dan tenang..
Senyummmmm…
Dan orang yg sdh komentr jelek ke saya..
Saya Aamiinkan..
Semoga dirinya sehat dan bahagia terus..
Aamiin…๐๐
Dengan keto.. alhamdulillah saya merasa lebih sehat
Ada lagi cerita asik buat saya..
Masa lalu saat se jumbo itu, paling enak pake baju gombong, semacam babydoll lah.. kalo naek comuterline ada 2 plus minus nya :
1. pas berdiri seringkali di prioritaskan dikira ibu hamil..aseeekkk
2. Jika ada space yg cukup untuk setengah ukuran 1 orang, saya kan pengen duduk nyelip disitu..pas permisi minta space itu di sinisin oleh sejumlah penumpang sekitar nya..mereka pasti nggerutu… “sebesar ini mau nyelip, mana muat”
Nah, sekarang pas sudah berubah, pengalaman naek comuter pun ada 2 plus minusnya:
1. Pas gak dapet tempat duduk, Gak pernah lagi diprioritaskan, bahkan oleh laki2 muda sekalipun, dianggap saya bukan wanita hamil dan bukan lansia pula…( hallaaaahh..padahal udah mau setengah abad)
2. Kalo ada space buat nyelip, pasti diberikan dg senang hati oleh penumpang sekitar, karna pasti muat…
bb awal 86 sekarang 59 alhamdullilah๐
sy mengawali keto jg begitu pokoknya menghindari karbo dan gula pemahaman sy pokoknya makan yg mengandung lemak aza๐sambil jalan sy belajar digrup yaa nyimak obrolan dan comen”para senior akhirnya sedikit paham nikmati aja prosesnya jgn terburu”mau langsing semua butuh proses panduan keto byk kok digrup tetap semangat tetap berjuang yaa๐๐
Misi om tante kakak bunda, asalnya gak mau share beginian soalnya perasaan badan kek gini gini aja. Tapi pas ngecek google photos dari pas 1 hari sebelum mulai keto…. Oh. Badanku gak gitu gitu aja.
Left: foto kemarin, 80kg
Right: foto sehari sebelum keto, bulan Mei kayaknya. Hampir 1 kwintal deh jan ditanya berapa haha
Body fat: 50.1% -> 46%
Visceral fat: 11 -> 10
Apakabar hari ini??
Masih semangaadd yaa? Pastinya donk yaa..
Nah aku mau update nih, karena saat ini timbangan aku stuck di angka 52 kg gegara mulai malas berolahraga dikarenakan olahraga sendirian di rumah dan pastinya membosankan dan pada akhirnya stop berolahraga deh.
Mulai gelisah, badan terasa ga fresh ๐
Nah karena saya orangnya suka rameee, jadi saya cari cara gimana supaya bisa tetap olahtaga dan tidak membosankan?
Searching di IG dan akhirnya dapat komunitas work out, daaan yeeeaayyy semangaaad lagi untuk berolahraga dan pastinya udah ga jenuh lagi yeeee ๐
Nah buat kamu-kamu nih yg newbie ataupun yg merasa males berolahraga dan juga ada yg bilang, aah.. olahraganya mahal, ngegym kan mahal, ini itu kan mahal, jangan takuut shaayy… selagi ada kemauan disitu pasti ada jalan, bener ga.. ๐
Singkat cerita dapat IG komunitas work out yg keren banget dan free… tuuhh kaan pasti ada jalan, intinya niat itu harus dijalankan yes..
Begitu juga dengan Ketogenic lifestyle ini, kalau cuma niat tapi ga ada action, tubuhmu akan seperti itu terus deh, qiqiqiqii
Seperti halnya aku, kalau setahun lalu tidak gabung di group KI ini, mungkin aku harus terus konsumsi obat migran, vertigo, obat maag, kaki sebelah sakit cenat cenut daaaan… sekarang syukur Alhamdulillah, semua sudah tidak pernah saya rasakan lagi.
Oiya.. dan beberapa teman di komunitas belum ada yang tau ketolifestyle ini.
Beberapa ada yg bilang…
Komunitas : ” Ini mah udah oke badannya, tinggal dikencengin aja.
Saya : “hehehee… maklum udah buntut 4, onderdil udah pada kendor ๐ ๐ .
Komunitas : “Gilingan siih… ini ank 4, tapi bodynya masih okeh.. (sampai teman2 yg lainnya dipanggil ๐๐).
Komunitas : “Resepnya apa??
Saya : (Dalam hati : kebetulan tanya resep, alhasil saya ceritakan deh group super keren inii… semoga semakin banyak yg kepoin yaa..
Thanks Ketogenic Indonesia, aku jadi semakin cintaaaa ๐๐๐๐๐๐ dan semakin sehat itu udah pasti.
Cuuus… jangan pernah ragu ya gaeeesss
Mulai aja dolooo…
Salam Sehat
#ketogenicindonesia
#ketolifestyle
#Pertemanansehat
Nemu photo 19 Januari 19, badan sedang bengkak, sendi sedang sakit mulai dr pergelangan kaki, lutut, panggul, pinggang sampai pundak…
Tiap malam susah tidur karena posisi manapun bikin ngilu kalau ada sendi tertekan…
Sempat selalu pakai korset pinggang model kaku karena rasanya posisi tulang belakang sangat bermasalah, kalau nyetir lebih dari 1 jam, ga bisa langsung turun dari mobil, diam dulu buat ngerasain posisi selanjutnya yang bikin badan nyaman…
Dengan kondisi kesakitan padahal makan ga banyak dan sudah banyak pantangan, akhirnya ikut pola diet keto…
Target awal 72 kg sesuai angka dari slimming center ternama (ga pernah bisa tercapai sebelumnya).
Pas nimbang lho kok udah 71 ya, iseng turunin target sampe 65 kg…
Jalanin keto terus tanpa berharap muluk turun berat badan, toh sudah merasa nyaman dengan hilangnya bengkak di badan dan sendi sdh ga sakit lagi…
Eeehhh malam Lebaran dapat reward, BB di 65 kg, wooowww seneng banget ini balik badan ke kepala 6 kayak jaman pake seragam putih biru (jaman putih abu udah kepala 7)..
Lebaran timbang lagi, makan lagi, liburan jalan terus, makan lagi, timbang lagi…
Hari ini 64 kg kurang 1 ons ๐
Coba pasang target lagi di 62 kg…
Mudah mudahan bisa tercapai dengan melalui segala prosesnya…
Gula turun, darting turun, sakit badan hilang, bengkak hilang, pacar hilang (oppsss salah ya?) ๐๐๐
Tugas selanjutnya adalah tetap bahagia dan olah raga lebih serius selain hidup lebih serius…
Semangat…..
Pagi
sekedar untuk motivasi teman2 yg baru mulai keto…semangat ya teman2
aku udah berjalan 1 bulan lebih 10 hr keto dan udah ngerasa nyaman ga tersiksa, serasa tidak diet tp BB tiap hari turun๐คญ๐,udah jarang sakit dan magg pun ga kambuh lagi…
awal keto TB:165, BB: 81 Kg sekarang 69 kg
Jika kita dapat belajar mencintai diri sendiri dan semua kekurangan kita, kita bisa mencintai orang lain dengan lebih baik. Dan itu membuat kita bisa lebih bahagia….๐๐๐๐โ
.
.
Kita mencintai pilihan metabolisme kita…
Kita mencintai pilihan makanan kita….
Kita mencintai kekurangan diri kita yang memang ga bisa lagi masukin karbo dkk ke tubuh kita….
Dan kita tetap mencintai orang orang terdekat kita dengan pilihannya yang masih jadi karbo lover ๐.
Setoran dulu Yaa…
Saat ini stuck di angka 52.5 kg (belum nimbang lagi ๐)
Selama bulan puasa bisa dibilang jarang makan dan tidak terkontrol.
Banyak komentar masuk baik dari tetangga, teman, saudara dan keluarga, salah satunya anak saya yg pertama.
Gadisku : Mama pliiiisss… Stop dietnya, badannya udah kurus gitu…
Saya : Duh, kakak… Mama ga diet, cuma makan real food high fat n loe carbs.
Gadisku : iya… Tapi udah kurus, aku lihat foto mama itu, tulangnya kelihatan gtu ๐
Saya : yayayayaya… Siaaap mulai Olga lagi deh (bulan puasa olganya hanya jalan kaki saja ๐, selebihnya tidur)
Gadisku : Good mama, workout bareng aku aja.
Dan lagi tetangga yg bilang ….
Tetangga : Duh… Tante Syahrini langsing amat
Saya : Terimakasih ya…
Tetangga : Tapi kekurusan ah,,, ga bagus tau…
Saya : hehehehe (senyumin aja, saya sambil bilang…) Ini malah belum body goal, target 2.5 kg lagi ๐
Tetangga : aduuh.. jelek kekurusan
Begitulah suka duka pelaku ketogenic lifestyle.
But… baik komentar positif atau negatif bagi saya itu adalah motivasi untuk diri saya sendiri ๐
Happy Eid Mubarak 1440 H
Yuuks mulai kencengin badan lagi biar ga dibilang kekurusan ๐
Saya bersyukur berhasil keto selama 3 bulan lebih walau tidak disupport bahkan agak ditentang. Kl ada apa2 salahin keto. Lg kena low back pain (mgkn krn angkat berat) salahinnya keto jg. Katanya kebanyakan makan daging. Jengkel pake banget kadang2. Kl jatuh kepleset krn licin, salahin keto juga kali?
Tp yg menghibur itu celana pd melorot artinya pinggang kecilan. Dan timbangan yg selalu mengecil. Dari berat hmpr 70 skrg sudah di angka 56 an.
Btw kemarin2 saya sempet sembelit parah. Uda coba macem2: minum air putih yg banyak, minum kopi, acv, vco, susu kefir, agar2, sayur dsb sampe pencahar, enema jg ga berhasil. Akhirnya balik lg pake psyllium husk baru nyaman. Kayaknya saya ga cocok karnivora. Bisa stress usus ga mau gerak..
Berkat keto bisa kembali nanjak gunung. Beberapa waktu yang lalu saya pernah tanya gimana caranya spy tidak kecapean yg amat sangat setelah selesai hiking. Salah satu saran yg sgt berjesan adalah asupan himsalt yg sgt membantu terjadinya mekanusme penguapan tubuh.ini perjalanan sumit ke mahameru. Saya mengambil tempo 4 hari 3 malam. Dan suply makanan di kelola oleh porter dg spesial order menu keto. Semua baik2 saja.dan bisa teratasi. September ini saya merencanakan ke Binaiya. Dengan waktu tempuh 6 hari. Dan rencananya manajemen konsumsi sy atur sendiri. Rencananya untuk menu pagi BPC.
bingung,, cari solusi nya di mana y,,,
Yg salah bukan metode nya tapi ilmu ku yg masih belum cukup,,
Yg saya lakukan adalah saya cari tau dari sumber yg dapat di percaya,, dan memang ahli di bidang nya,,
1. Saya buka youtube,mencoba BELAJAR dari Blogger-Bloger luar negri seperti Thomas DeLaur, dr. Jason fung,, dr. Eric burg,, dll,, tentang penjelasan ketogenic dan intermiten fasting, water fasting, atau prolong fasting,,,, metode diet yang benar,,, kebetulan mereka kalo dari luar negeri menjelaskan, mereka penjelasannya bagus,, mudah di pahami ( bagi yg bisa bahasa inggris) di sertai penjelasan yg ilmiah,, dan bukti penelitian,, bukan katanya,,,si X,,atau kasih diagram yg cuma bisa di pahami oleh para master.
2. Saya coba pahami,, bandingkan,, pilih dan praktek kan mana yg cocok buat tubuh sendiri,, karena apa yg cocok buat X belum tentu cocok buat si Y,,
3. Trial dan Error,, mencoba pakai ini di diet keto ku,, y kadang berhasil, kadang gagal,,, tapi dari kegagalan aku belajar. Karena kegagalan adalah awal keberhasilan,, ( kecuali gagal jantung dan gagal ginjal)
Ya lumayan 4 bulan menjalani sudah turun 25kg
Ehem ehem… sudah berapa bulan gk ol fb n jarang post2 ๐ tp sy aktif di grup kewors bandung yg bikin saya balik k track lagi krn sy sempat nakal dan terakhir sblm sy nakal itu sy di 56kg krn nakal jd 58kg lalu sy lanjutkan ke jalan yg benar dgn IF serta OMAD dan ceritanya saya itu baru jalanin WF untuk pertama kalinya kemarin selasa sampao hari ni namun hanya 1 setengah hari tp hasilnya amazing turun 1.1kilo. Dan sy sudah membulatkan tekad untuk next 72jam. Makasih banyak ilmu yg dibagi ke saya ci Meilu Chandra dan ci Jannie Liong (maaf sy byk nanya ๐)
Buat yg baru tau saya mgkn bbrp bln belakang gk tw siapa saya, sy mulai keto itu 11feb, dari 75kilo dgn level obesitas tingkat 2 ๐ berkat ilmu keto dr pak Annas Ahmad dan senior2 lainnya yg gk sy sebutkan satu2 (maap) yg pasti Om Lilok yg sk bagi2 ilmu dgn gayanya yg asik selalu sy simak n beliau jg dgn baik hati menjwb pertanyaan2 sy spt senior lainnya๐๐๐๐
CATATAN : FOTO ini ORANG YANG SAMA hanya berbeda waktu tapi dengan TEKAD YANG BARU ๐
Kalo yg dulu2 ud pernah sy share dgn hastag afterbefore siapa tw ad yg mw kepo (pede banget๐คฃ) ya segitu aja ๐ panjang bener curcolnya๐ pokoknya KETO IS THE BESTTT (7thn lamanya diet ini itu dr obat telan obat minum bau pisan obat ini itu murah smp mahal gk pnh ad yg berhasil cm KETO yang benar benar benar benar benar BERHASIL ๐) terima kasih ๐
Kata dokter SPPD sy cek gula nya nanti seminggu 2x aja ya di catat trs kasih ke saya..sy kasih obat minum ya sehari sekali. Sy jawab oke dok ga pake debat..barusan iseng cek GDS hasil nya segini..sy ga minum obat dan insulin..๐คญ๐คญ ini gula sesudah makan sy cek..๐คญ๐คญbiasanya klu jam segini gula sy meroket di angka 280/300 pdhal Uda pake insulin
bisa kawan lihat di photogrid saya yang kiri, terlihat jelas wajah yg sayu. Waktu itu saya sering sakit sakitan. Dengan BB over weight 96,5kg dengan TB 167cm pastilah Ndut nya kayak apa.
Waktu itu saya memutuskan untuk diet. Pertama diet saya di herb****e. Cuma yaah,, saya bukan orang yang berkantong tebal. Sebulan untuk membeli shake dll nya saja minimal 1,5juta.
Kasian istri saya, uang belanja nya kepotong. Walau dia support banget, tapi yaa sebagi suami harus tau diri lah… Hehehe.
Hanya 3 bulan saya Herb****e, saya berhenti.. gak kuat beli nya. Lalu,, laksana yoyo, turun 5 kg,, naik nya 7kg…waduh…
Saya posting di FB, mengenai cape nya jadi orang gemuk. Sakit sakitan Mulu.. masuk angin sangat bersahabat. Darah tinggi, asam lambung dll. Capeeee sangad dah… Lalu ada sahabat FB yg ngetag soal ketogenik. Dan dia memasukan saya ke grup Ketogenik Indonesia ini.
Awal awal saya hanya stalker grup saja. Lalu mulai memberanikan diri mencoba dengan disiplin.
Yaa Alhamdulillah,, setelah 11 bulan.. dari 97kg turun ke 70kg
Lebaran tahun lalu belum kenal sama keto, bb saya awal 76kg sebelum keto dan tahun ini saya sudah keto selama 5bulan bbrp hari, baju lebaran tahun lalu kemarin saya sengaja pakai untuk jadi perbandingan. Bangga sedikitnya yaaaa perempuan namanya jugak bedanya lumayan loh. Hehehe skrg 64kg ๐๐๐ป dr pipi bahu perut yg keliatan sepertinya. Jadi semangat yaa buat yg baru mulai atau yang masih berjuang, saya juga masih PR 11kg lagi heheheโ๐ป๐
When You do the Transformer and..
You get so many Mirror Selfie ๐คญ
Ga terasa uda setahun juga saya berketo ria
Happy Anniversary dear My Keto Journey
Happy 1st Anniversary dear me as a Keto Warrior
Thank You so so much to Annas Ahmad telah menghadirkan VCO Bagoes.
This is one of my lover. โฅ๏ธ๐ค VCO Bagoes is the best ..
Saya dulu segede ini om 82.9….sekarang 72.5…maintenanance ….cuma butuh 6 bulan turun 10 kg……nggak drastis karena saya bukan pemakan karbo….tinggal switch protein di kurangi, lemak di naikiin…..tadi nya protein tinggi zero fat……anti sama lemak….akibatnya tambah gede dan gede tapi berat naik….๐…moga sukses journey nya.๐๐. Semangat
…….: Eh kamu diet ya?
Me : Iya.. cuma mengubah pola makan aja kok,, ga makan gula sama carbo,,
…….:Jadi ga makan nasi? kentang? jajanan yang tepung2an gorengan juga udah ga makan?
Me : Iya udah ga makan kayak gitu..
…….: Banyak banget donk yang ga dimakan, kamu ga menikmati hidup banget sih,, kalau aku mah yang enak bisa dimakan, makan aja mumpung lagi sehat mah,,
Me. : Lah ini juga aku lagi menikmati hidup.. masih makan makanan enak, merasa jauh lebih sehat.. dulu aku langganan flu,batuk,pilek ampir tiap bulan.. semenjak keto hampir 8 bln ini alhamdulillah ga pernah sakit apapun.. Insyaalloh menikmati hidup lebih banyak lebih lama dengan pola makan sehat..
Baru coba keto nie ,mulai juni lalu .Alhamdulillah tak seperti yang suamiku takutkan ( takut kurus)
BB ku tetap segitu 56,5kg saat ini .
Sebelum keto dan setelah keto masih di berat yg sama .Ikut keto bukan karena ada masalah kesehatan cuma ingin aja mengatur pola makan.saya memang ga suka karbo . minum vco di akali langsung diminum kayak syrup,butter juga ditelan kayak kapsul gitu( seolah olah ala saya ๐) pola makan juga baca di postngan pak Annas dan lainnya .Mulai dari nol
22 juli-22 agustus genap 1 bulan konsisten,setelah sebelumnya berkali kali mencoba mengikuti pola keto selalu gagal di hari ke 7.selama ini hanya silent reader,dan akhirnya mantap memberanikan diri di pola ini.dan ternyata sangat nyaman dibadanku.hc banyak mulai dari diare,muntah,kliyengan,sesek nafas dll tp tetep bertahan demi hidup yg lebih baik.perlahan tp pasti hidup lebih nyaman
Wooohoooo akhirnya bisa lihat perbedaan before and after keto setelah Jalan bulan ke 2, bulan pertama tidak sadar Kalo tlah berketo but telah kusingkirkan terigu gula nasi dkk, setelah sadar baru meningkatkan konsumsi fat nya.
Karena โperjalananโ masih jauuuhh…
BMI masih 28,2 (dari 32,8) target 24 (63-65kg) sesuai anjuran dokter…
This is my journey after 2,5months
Semoga istiqomah dan tetap selektif memilih sumber lemak yang freindly..๐๐๐
Tetap semangat ya Keto Warrior
Berat awal 92kg
70hari keto 77kg
Tinggi badan 163cm
Jangan eneq ya….
Cuma mau ngajak temen2 posting perubahan tubuh (secara bentuk).
Yuks…. posting yuks….
Supaya yang skrg semangat mengendor, yang baru intip2, dan yang baru mulai, jadi bangkit motivasinya….
Salam lemak ๐๐
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.. sy newbie keto, jd ga punya record di 2017 hehe.. Saya ingin berbagi kisah bahwa 1 Maret 2018 silam sy diagnosa Diabetes Melitus type 2. Sementara sejak tahun 2011 sudah didiagnosa Polycystic Cysta Ovarium Syndrome (PCOS), Saluran Tuba Falopi Non Paten, dan Darah Rendah. Saya memulai diet keto dgn Berat badan 93kg (1 Maret 2018). Qadarullah sy hamil pas libur lebaran, dihitung2 usia kehamilan, di hari ke-81 keto sy hari pertama hamil, stlh kami menanti 8,5tahun menikah. Alhamdulillah 29 Januari 2019 putra pertama kami lahir dengan sehat. Saat ini sy sedang menyusui, berat badan di 84kg stabil. Kami mendoakan semoga rekan2 disini yg menanti datangnya buah hati Alloh ijabah segala hajat nya aamiin. Terimakasih Bapak/Ibu semuanya. Salam sehat ๐
Kiri 1 juni 2018, 80kg – Kanan 28 Mei 2019, 58 kg. Ukuran baju ganti dari 42/40 jadi 36/34. PR? Maintain di 58 aja msh susah, suka naik turun dari 58 ke 59 kadang 60 ๐ช
Dulu tiap bulan kudu full body massage, badan suka sakit dan pegel semua, sekarang alhamdulillah body lebih fit, pas puasa tubuh lebih nyaman dan bertenaga.. ๐๐
Anda bisa ikut berkontribusi bersama untuk mewujudkan Indonesia yang lebih langsing dan lebih sehat