Sharing is Caring
Karena ketika kita membantu orang lain, pada hakikatnya kita membantu diri kita sendiri.

Sehat

Langsing

Pola makan tidak hanya memberikan perubahan dalam tubuh saja, tetapi sikap dan mental tentu harus menjadi lebih baik dan lebih positif
Karena ketika kita membantu orang lain, pada hakikatnya kita membantu diri kita sendiri.









Sebuah terobosan solusi paling efektif dan aman untuk Anda. Menjadikan tubuh ideal, terhindari dari penyakit seperti diabetes, energi dan stamina tinggi, serta menjadi keluarga harmonis.
bisa kawan lihat di photogrid saya yang kiri, terlihat jelas wajah yg sayu. Waktu itu saya sering sakit sakitan. Dengan BB over weight 96,5kg dengan TB 167cm pastilah Ndut nya kayak apa.
Waktu itu saya memutuskan untuk diet. Pertama diet saya di herb****e. Cuma yaah,, saya bukan orang yang berkantong tebal. Sebulan untuk membeli shake dll nya saja minimal 1,5juta.
Kasian istri saya, uang belanja nya kepotong. Walau dia support banget, tapi yaa sebagi suami harus tau diri lah… Hehehe.
Hanya 3 bulan saya Herb****e, saya berhenti.. gak kuat beli nya. Lalu,, laksana yoyo, turun 5 kg,, naik nya 7kg…waduh…
Saya posting di FB, mengenai cape nya jadi orang gemuk. Sakit sakitan Mulu.. masuk angin sangat bersahabat. Darah tinggi, asam lambung dll. Capeeee sangad dah… Lalu ada sahabat FB yg ngetag soal ketogenik. Dan dia memasukan saya ke grup Ketogenik Indonesia ini.
Awal awal saya hanya stalker grup saja. Lalu mulai memberanikan diri mencoba dengan disiplin.
Yaa Alhamdulillah,, setelah 11 bulan.. dari 97kg turun ke 70kg
Tepat di tanggal lahir saya dengan masing-masing berat badan yang berbeda. Banyak komentar positif yg bikin kita jadi terus percaya diri dan semakin yakin menjalani ketogenic.
Ada juga yg memberi komentar negatif, seperti halnya sepupu saya bilang… “Iiihh teteh sekarang mah kekurusan aah, jelek tauu.. ga nafsu jadinya” (emangnya eike makanan apa?). Meskipun sedikit yg memberi komentar pedas dan sempet bikin down, tapi dipikir lagi… Aah yg merasakan sehat saya, bukan orang lain koq.
Ya wis laah… Pokoknya mah teteeup di gaspoolll 💪💪💪
Jika kita dapat belajar mencintai diri sendiri dan semua kekurangan kita, kita bisa mencintai orang lain dengan lebih baik. Dan itu membuat kita bisa lebih bahagia….😍🐝🍃🍀☘
.
.
Kita mencintai pilihan metabolisme kita…
Kita mencintai pilihan makanan kita….
Kita mencintai kekurangan diri kita yang memang ga bisa lagi masukin karbo dkk ke tubuh kita….
Dan kita tetap mencintai orang orang terdekat kita dengan pilihannya yang masih jadi karbo lover 😊.
22 juli-22 agustus genap 1 bulan konsisten,setelah sebelumnya berkali kali mencoba mengikuti pola keto selalu gagal di hari ke 7.selama ini hanya silent reader,dan akhirnya mantap memberanikan diri di pola ini.dan ternyata sangat nyaman dibadanku.hc banyak mulai dari diare,muntah,kliyengan,sesek nafas dll tp tetep bertahan demi hidup yg lebih baik.perlahan tp pasti hidup lebih nyaman
Sudah lost sebanyak 33kg.. lifestyle ketogenic selama 1tahun… Alhamdulillah sekarang suami sudah mau ikut mulai lifestyle ketogenic juga karna lihat perubahan istrinya…
Suami baru berjalan selama 1 Minggu Alhamdulillah sudah lost 3kg… Semoga tetap semangat dan istiqamah.. aamiin
Sebelumnya saya sudah melakukan berbagai macam diet (OCD, Low Carb, dsb). Tetapi pencapaian diet saya dengan diet keto ini jauh melebihi pencapaian dengan diet sebelumnya. Saya akhirnya menyadari bahwa Karbo itu memiliki posisi penting dalam kegagalan diet 🤣.
Kedepannya saya akan tetap menjalani diet keto ini untuk mencapai BB ideal dan mempertahankannya.
Foto dibawah adalah before after saya selama 1 tahun diet (ocd+low carb) dan itu turun sekitar 12% bodyfat.
Hasil saya dengan diet keto selama 1 bulan:
Bodyfat before 24,8%
Bodyfat after 20,7%
Sekitar 4,1% bodyfat turun selama 1 bulan
Kg to BB ideal 4,7kg
…….: Eh kamu diet ya?
Me : Iya.. cuma mengubah pola makan aja kok,, ga makan gula sama carbo,,
…….:Jadi ga makan nasi? kentang? jajanan yang tepung2an gorengan juga udah ga makan?
Me : Iya udah ga makan kayak gitu..
…….: Banyak banget donk yang ga dimakan, kamu ga menikmati hidup banget sih,, kalau aku mah yang enak bisa dimakan, makan aja mumpung lagi sehat mah,,
Me. : Lah ini juga aku lagi menikmati hidup.. masih makan makanan enak, merasa jauh lebih sehat.. dulu aku langganan flu,batuk,pilek ampir tiap bulan.. semenjak keto hampir 8 bln ini alhamdulillah ga pernah sakit apapun.. Insyaalloh menikmati hidup lebih banyak lebih lama dengan pola makan sehat..
Teh melly, harus glontirin dana 8-20jt bwt bikin mukanya tirus..
Aq mah apalah, hanya remehan kopi di ujung gelas hehehhehe..
Maacih keto.. Maacih mas anas tuk email info keto pertama nya bwt akooh
Alhamdulillaaah.. Thankyuuu mas anas.. Semoga info dan ilmu nyah jadi amal jariyah mass yaaah.. Aaamiinnn
Misi om tante kakak bunda, asalnya gak mau share beginian soalnya perasaan badan kek gini gini aja. Tapi pas ngecek google photos dari pas 1 hari sebelum mulai keto…. Oh. Badanku gak gitu gitu aja.
Left: foto kemarin, 80kg
Right: foto sehari sebelum keto, bulan Mei kayaknya. Hampir 1 kwintal deh jan ditanya berapa haha
Body fat: 50.1% -> 46%
Visceral fat: 11 -> 10
Saya ibu dengan dua anak, umur 38th. Bertahun-tahun saya merasakan sakit di sendi terutama sendi lutut dan punggung, tidak bisa jongkok, kalaupun bisa, rasanya nyeri sekali. Saya terdiagnosis Osteoarthritis pada lutut dan HNP pada punggung, namun akhirnya saya bisa memakai Karate-gi saya kembali. Berkat Ketogenic Lifestyle, dibarengi fisioterapi, dan sekarang obat2an yang saya minum perlahan sudah berkurang jumlahnya.
Mengurus anak yatim sebanyak 400 anak itu membutuhkan energi dan perhatian yang sangat tinggi.
Sejak 2014, saya telah diamanahi untuk mengurus anak anak yatim dan dhuafa. Waktu itu badan masih sangat tambun, dengan BB 99kg. Saking tinggi nya aktivitas, akhirnya ngedrop kondisi badan. Sering sakit sakitan.
Lalu saya berobat ke dokter, dan dokter mengatakan….
“Pak Budi,, kalau saya ibaratkan.. bapak ini mobil keluaran taun 2000 tapi onderdil taun 50an.. makanya jadi sering mogok. Karena metabolisme tubuh pak budi gak seimbang. Terlalu gemuk pak… Saya sarankan bapak diet”
Saya ikuti saran dokter,, berbagi diet saya coba. Tapi ,, hasilnya jauh dari harapan. Akhirnya saya bertemu dengan ketogenik,, dan Alhamdulillah, setelah mengikuti dengan disiplin arahan dari para senior,, berat badan turun dengan sangat signifikan. Badan kerasa enteng.. energi berlimpah. Yaa energi berlimpah, karena sumber energi yg tersimpan dalam tubuh saya terbakar dengan sempurna kalau saya bilang.
So,, Alhamdulillah, kini saya makin bisa fokus mengabdikan diri untuk mengurus anak anak yatim dhuafa yg telah Allah amanahkan kepada diri saya.
Jaman dalam belenggu karbo, orangnya anggun serba perlahan dalam bergerak…bukan karena sifatnya kalem, tapi karena serba berat, malas beranjak dari sofa.
Dan diam2 punya banyak keluhan sering sariawan, sakit tenggorokkan, sakit maag, sering batuk, migrain dll…sering minum permen panadol.
Setelah terbebas dari belenggu karbo, beralih menjadi pecinta lemak…orang ini berubah hobby nya jalan kaki, suka bergerak ke sana kemari, rajin masak di dapur, dan paling bahagia semua penyakit tidak berani muncul lagi.
Itulah cerita seorang kawan tentang kebahagiaan menjalani keto lifestyle 😊
#Ketobikinsehat
I’m so excited, finally baju yg dulu aku selalu Pake buat ngedate muat lagi!! Akhirnya size S kembali lagi, omg I can’t believe it padahal aku udah udh jarang masukin macros takarannya..foto diatas bathtub karna gak Ada kaca yg panjang hahahah, 3 kilo lagi caiyooooo semangat!!!! Btw dulu tiap malam aku sering kena hives badan bentol2 biduran tapi semenjak keto gak pernah lagi it’s incredible
Nemu photo 19 Januari 19, badan sedang bengkak, sendi sedang sakit mulai dr pergelangan kaki, lutut, panggul, pinggang sampai pundak…
Tiap malam susah tidur karena posisi manapun bikin ngilu kalau ada sendi tertekan…
Sempat selalu pakai korset pinggang model kaku karena rasanya posisi tulang belakang sangat bermasalah, kalau nyetir lebih dari 1 jam, ga bisa langsung turun dari mobil, diam dulu buat ngerasain posisi selanjutnya yang bikin badan nyaman…
Dengan kondisi kesakitan padahal makan ga banyak dan sudah banyak pantangan, akhirnya ikut pola diet keto…
Target awal 72 kg sesuai angka dari slimming center ternama (ga pernah bisa tercapai sebelumnya).
Pas nimbang lho kok udah 71 ya, iseng turunin target sampe 65 kg…
Jalanin keto terus tanpa berharap muluk turun berat badan, toh sudah merasa nyaman dengan hilangnya bengkak di badan dan sendi sdh ga sakit lagi…
Eeehhh malam Lebaran dapat reward, BB di 65 kg, wooowww seneng banget ini balik badan ke kepala 6 kayak jaman pake seragam putih biru (jaman putih abu udah kepala 7)..
Lebaran timbang lagi, makan lagi, liburan jalan terus, makan lagi, timbang lagi…
Hari ini 64 kg kurang 1 ons 😁
Coba pasang target lagi di 62 kg…
Mudah mudahan bisa tercapai dengan melalui segala prosesnya…
Gula turun, darting turun, sakit badan hilang, bengkak hilang, pacar hilang (oppsss salah ya?) 😁😄😋
Tugas selanjutnya adalah tetap bahagia dan olah raga lebih serius selain hidup lebih serius…
Semangat…..
Kiri 1 juni 2018, 80kg – Kanan 28 Mei 2019, 58 kg. Ukuran baju ganti dari 42/40 jadi 36/34. PR? Maintain di 58 aja msh susah, suka naik turun dari 58 ke 59 kadang 60 😪
Dulu tiap bulan kudu full body massage, badan suka sakit dan pegel semua, sekarang alhamdulillah body lebih fit, pas puasa tubuh lebih nyaman dan bertenaga.. 😍😍
Setelah ikut lifestyle ini, tidak hanya merubah bentuk tubuh saya, yg dulu P x L = L ( Pendek x Lebar = Luber ) 😂😂 .
Tapiii Alhamdulillah, Keto juga merubah penampilan saya. Daan Alhamdulillah, hajat saya terpenuhi dengan merubah penampilan saya yang skrg.
Sudah 10 bulan ikut lifestyle ini, Daan… Habis lebaran kena cheating , tapiii apa yg dirasa?? Bukan sugesti atau karena ketakutan, ini benar saya rasakan, mencoba keluar dari zona aman yaitu makan donat yg super manis, berusaha makan mie instan walau satu porsi tak habis, alhasil sakit kepala cenat cenut seperti menari di kepala. Lalu apa yg harus dilakukan? Akhirnya harus minum obat lagi deh.
Sediih ga siih…. 😢😢
Mending jangan coba2 deh, kalau ga mau mengalami hal yg sama seperti saya.
So… Saya harus bergerilya lagi untuk mendapat hasil maksimal.
Masih semangaaaadd 💪💪 😍😘
#ketogenicindonesia
#ketolifestyle
#ketobeforeafter
bingung,, cari solusi nya di mana y,,,
Yg salah bukan metode nya tapi ilmu ku yg masih belum cukup,,
Yg saya lakukan adalah saya cari tau dari sumber yg dapat di percaya,, dan memang ahli di bidang nya,,
1. Saya buka youtube,mencoba BELAJAR dari Blogger-Bloger luar negri seperti Thomas DeLaur, dr. Jason fung,, dr. Eric burg,, dll,, tentang penjelasan ketogenic dan intermiten fasting, water fasting, atau prolong fasting,,,, metode diet yang benar,,, kebetulan mereka kalo dari luar negeri menjelaskan, mereka penjelasannya bagus,, mudah di pahami ( bagi yg bisa bahasa inggris) di sertai penjelasan yg ilmiah,, dan bukti penelitian,, bukan katanya,,,si X,,atau kasih diagram yg cuma bisa di pahami oleh para master.
2. Saya coba pahami,, bandingkan,, pilih dan praktek kan mana yg cocok buat tubuh sendiri,, karena apa yg cocok buat X belum tentu cocok buat si Y,,
3. Trial dan Error,, mencoba pakai ini di diet keto ku,, y kadang berhasil, kadang gagal,,, tapi dari kegagalan aku belajar. Karena kegagalan adalah awal keberhasilan,, ( kecuali gagal jantung dan gagal ginjal)
Ya lumayan 4 bulan menjalani sudah turun 25kg
Tujuan diet awalnya mau hamil , disuruh dokter ngurangi karbo & ga boleh makan minum manis (terutama GULA, karena ngaruh ke sel telor ku yg kecil2, alias PCOS) , STRESS banget dulu, mikir otak gimana caranya biar berhasil.
Awalnya saya pernah coba diet keto tp kurang cocok di badan saya, sampe saya nemu & coba diet low carb, lbh bisa masuk & cocok di badan saya hingga sekarang ini.
Memang aku blum bhasil hamil meskipun dietnya dah bhasil & sel telor ku juga PUJI TUHAN udah normal skrg, meskipun saluran telor ku 2 2 nya masih tersumbat biarpun dah di LO… dokter sarankan karena telor udah bagus jd ambil langkah BT, masih berusaha upaya ke BT , Sekarang puji tuhan udah berhasil senang sekali hati iNi, biarpun tujuan utama nurunin BB, tapi sekarang saya tetep mau maintenance body yg duper sehat, super enteng, super klincong (*byk yg bilang lbh mudaan). 😍
Eniway.. saya senang banget join grup ketogenic ini. Karena bs cari tahu n baca informasi soal referensi soal makanan & minum dll. menurutku(*pendapat pribadi ya) makanan keto ama low carb masih agak mirip2, secara olahan menu masakan dari dagingnya, resep2 kue keto dll 😍 , (*i love meat, chicken & pork especially 😝)
Nice too meet u all again.
Setahun keto, alhamdulillah
Pak Annas Ahmad , terima kasih dukungannya, dan motivasi di group, juga temen2 , apalagi cie stefanie yg rajin share resep mudah dan enak, bikin betah diet nya
Dapat kiriman foto (kiri) dari seorang teman 3 tahun yg lalu. Sampai kaget… ternyata saya pernah segede “gaban”. Walaupun belum mencapai target saya tapi sudah turun 23kg dalam waktu 6 bulan (107 kg – 84kg) itu untuk saya sangat luar biasa.
sebulan ganti gaya hidup dengan Ketogenic, jd semakin muda (tahun ini kami 39th)..suami nga full keto tp rajin ikutan konsumsi VCO 6sdm sehari ikutan mengurus. Ketemu saudara2 kenapa kalian jd pada kurus2 yaaa.. 😆😆..nga ngejer turun BB krn nga gemuk2 bgt siy kita lebih ke normalin gula darah dan menjadi sehat..
Alhamdulilah saya sudah menjalani diet keto selama 3bulan dan sudah mencapai hasil maksimal nya.
Trnyata banyk sekali manfaat yg saya rasakan selama diet ini salah 1 nya adalah ketika saya menjalankan ibadah puasa tahun ini dengan pola makan keto terasa begitu ringan, begitu juga dengan perut ini pun bisa menahan lapar dan haus hingga 14jam beda dengan tahun2 lalu ketika saya masih mengkonsumsi karbo.
Saat masih mengkonsumsi karbo ketika puasa ,bangun tidur pun perut sudah terasa lapar 😂.
bb awal 86 sekarang 59 alhamdullilah😊
sy mengawali keto jg begitu pokoknya menghindari karbo dan gula pemahaman sy pokoknya makan yg mengandung lemak aza😁sambil jalan sy belajar digrup yaa nyimak obrolan dan comen”para senior akhirnya sedikit paham nikmati aja prosesnya jgn terburu”mau langsing semua butuh proses panduan keto byk kok digrup tetap semangat tetap berjuang yaa😊😊
Berkat keto bisa kembali nanjak gunung. Beberapa waktu yang lalu saya pernah tanya gimana caranya spy tidak kecapean yg amat sangat setelah selesai hiking. Salah satu saran yg sgt berjesan adalah asupan himsalt yg sgt membantu terjadinya mekanusme penguapan tubuh.ini perjalanan sumit ke mahameru. Saya mengambil tempo 4 hari 3 malam. Dan suply makanan di kelola oleh porter dg spesial order menu keto. Semua baik2 saja.dan bisa teratasi. September ini saya merencanakan ke Binaiya. Dengan waktu tempuh 6 hari. Dan rencananya manajemen konsumsi sy atur sendiri. Rencananya untuk menu pagi BPC.
Segala sesuatu butuh TUJUAN untuk memulai, butuh CARA untuk mencapai, dan butuh MOTIVASI untuk bertahan…
Tidak ada alasan untuk tidak bisa mencintai…
Tidak ada alasan untuk tidak bisa bertahan…
Tentunya tidak ada alasan untuk tidak bisa mengakhiri…
Jika bisa melakukan hal yang paling dianggap tidak mungkin, hasilnya pasti akan paling mengejutkan…
#KETOASIK
#KETOGENICINDONESIA
Cuma mau bilang bahwa selama proses menjalani keto tuh ga mulus mulus amat, banyak halangan, banyak pertentangan, banyak godaan dari orang orang terdekat sekalipun…
Menginspirasi menjadi satu kewajiban buat saya, sebagai ungkapan terimakasih buat semua mentor dan teman teman yang selama ini juga sudah menjadi inspirasi buat saya, terutama Mas Annas Ahmad yang sudah sangat berkontribusi luar biasa buat kita semua, sampai akhirnya kita punya pengetahuan yang baru tentang metabolisme kita sendiri, dan bisa menjalani pola hidup baru yang lebih baik untuk menjemput sehat…
Tentukan tujuan yang pasti..
Pelajari dengan baik bagaimana cara meraih tujuan..
Jangan pernah menyerah…
Kalau saya bisa, berarti semua orang juga bisa…
Mau update dan cerita ya friends
Ada beberapa yang tanya n sharing cara diet saya seperti apa? Terus menunya apa saja?
Ya, saya jelaskan apa adanya sesuai dengan yg saya baca di foodketo.com dan juga baca postingan para suhu dan teman-teman disini.
Nah… Usut punya usut saya tipe orang pemakan real food, jadi saya konsisten makan real food sesuai dengan panduan.
Terus, apa ga bosan makan real food terus?
Qiqiqiqiqi…. Setiap orang pasti ada rasa bosan ya.. Itu tidak bisa pungkiri 😁
Tapi rasa bosan itu saya alihkan ke minum kopi daaaann hunting ke mall, sambil cari2 size yg cocok dan harga sesuai kocek di kantong 😅
Seperti yg Om Lilok pernah tanyakan : “apa yang dilakukan agar tidak memikirkan makanan?”
Jawab saya : ya itu tadi, keliling mall terus berakhir dengan nongki di coffee shop, pulang terus mandi, langsung tidur deh 😂😎 dan ga ada kepikiran untuk makan.
Hhhmmm.. Ternyata saya punya foto yg jauh lebih besar dan luas badan saya dibanding 2018 sebelum saya gabung di group KI.
Tetap semangaaad dan di gaspoolll untuk para newbie, jangan kasih kendooor 💪🏽💪🏽💪🏽
Lebaran tahun lalu belum kenal sama keto, bb saya awal 76kg sebelum keto dan tahun ini saya sudah keto selama 5bulan bbrp hari, baju lebaran tahun lalu kemarin saya sengaja pakai untuk jadi perbandingan. Bangga sedikitnya yaaaa perempuan namanya jugak bedanya lumayan loh. Hehehe skrg 64kg 🙈👏🏻 dr pipi bahu perut yg keliatan sepertinya. Jadi semangat yaa buat yg baru mulai atau yang masih berjuang, saya juga masih PR 11kg lagi hehehe✌🏻😂
Kata dokter SPPD sy cek gula nya nanti seminggu 2x aja ya di catat trs kasih ke saya..sy kasih obat minum ya sehari sekali. Sy jawab oke dok ga pake debat..barusan iseng cek GDS hasil nya segini..sy ga minum obat dan insulin..🤭🤭 ini gula sesudah makan sy cek..🤭🤭biasanya klu jam segini gula sy meroket di angka 280/300 pdhal Uda pake insulin
Shock lihat timbangan, tetiba naik jadi 55 kg
Padahal sebelumnya sudah turun sampai 52 kg.
Tapi koq ya tetiba tadi nyoba2 baju dan celana, size jadi malah tambah kecil 🙈🙈
Size celana jadi 8 dan T-shirt jadi XS 😅😅
Tapiii… pada saat berat badan aku 52 kg, aku malah dibilang cungkring bangeeett… malah sempat dikomplen sama anakku.. “mama kayak orang penyakitan” 😢😢😢
Karena pernyataan anakku yg kena di hati
😂😂, akhirnya coba berolahraga minimal 2 minggu sekali dan berusaha jalan kaki sebanyak 3 km x 2 = 6 km (lumayankaan…)
So… buat kamu2 parah keto warrior yg sedang berjuang, jangan sediih… jangan berpatokan pada timbangan yeess.. lambat laun kita akan mengenali apa yg dibutuhkan oleh tubuh kita.
Tetap SEMANGAAAADD 💪💪💪
Saya dulu segede ini om 82.9….sekarang 72.5…maintenanance ….cuma butuh 6 bulan turun 10 kg……nggak drastis karena saya bukan pemakan karbo….tinggal switch protein di kurangi, lemak di naikiin…..tadi nya protein tinggi zero fat……anti sama lemak….akibatnya tambah gede dan gede tapi berat naik….😂…moga sukses journey nya.👍👍. Semangat
Paling ga pernah pake ikat pinggang, karena lama ga pernah punya pinggang…
Tadi pagi mau pake legging army yg dipake di photo tengah, ternyata longgar mulai dr pinggang sampai bawah…
Legging sudah jadi pencil line, tapi masuk dl ke bengkel permak Levis kecilin pinggang, daripada melorot…
BB cuma turun 3 kg an sejak awal Mei, tapi lingkar pinggang menyusut drastis ternyata…
#ketoasik
#ketogenicindonesia
Anda bisa ikut berkontribusi bersama untuk mewujudkan Indonesia yang lebih langsing dan lebih sehat