Sharing is Caring
Karena ketika kita membantu orang lain, pada hakikatnya kita membantu diri kita sendiri.

Sehat

Langsing

Pola makan tidak hanya memberikan perubahan dalam tubuh saja, tetapi sikap dan mental tentu harus menjadi lebih baik dan lebih positif
Karena ketika kita membantu orang lain, pada hakikatnya kita membantu diri kita sendiri.









Sebuah terobosan solusi paling efektif dan aman untuk Anda. Menjadikan tubuh ideal, terhindari dari penyakit seperti diabetes, energi dan stamina tinggi, serta menjadi keluarga harmonis.
bingung,, cari solusi nya di mana y,,,
Yg salah bukan metode nya tapi ilmu ku yg masih belum cukup,,
Yg saya lakukan adalah saya cari tau dari sumber yg dapat di percaya,, dan memang ahli di bidang nya,,
1. Saya buka youtube,mencoba BELAJAR dari Blogger-Bloger luar negri seperti Thomas DeLaur, dr. Jason fung,, dr. Eric burg,, dll,, tentang penjelasan ketogenic dan intermiten fasting, water fasting, atau prolong fasting,,,, metode diet yang benar,,, kebetulan mereka kalo dari luar negeri menjelaskan, mereka penjelasannya bagus,, mudah di pahami ( bagi yg bisa bahasa inggris) di sertai penjelasan yg ilmiah,, dan bukti penelitian,, bukan katanya,,,si X,,atau kasih diagram yg cuma bisa di pahami oleh para master.
2. Saya coba pahami,, bandingkan,, pilih dan praktek kan mana yg cocok buat tubuh sendiri,, karena apa yg cocok buat X belum tentu cocok buat si Y,,
3. Trial dan Error,, mencoba pakai ini di diet keto ku,, y kadang berhasil, kadang gagal,,, tapi dari kegagalan aku belajar. Karena kegagalan adalah awal keberhasilan,, ( kecuali gagal jantung dan gagal ginjal)
Ya lumayan 4 bulan menjalani sudah turun 25kg
Apabila ada yang bilang Keto menjadikan tubuh kita tidak sehat, mungkin perlu didetail lagi cara ketonya.
Sebelum Keto, BB saya berada di sekitaran 100 kg – 110 kg.
Dimulai saat masih muda sekitar umur 20 tahun hingga sekitar usia 56 tahun, terlihat sehat karena gemuk.
Setelah Keto 7 bulan, badan mengecil dan timbangan badan mencapai 70 kg pada bulan Juli 2018.
Foto berkaos BPC adalah posisi bulan Juli 2018, 7 bulan Keto.
Nah, banyak orang menyangka saya kena diabetes militus, kena penyakit gula dan tubuh jadi drop karena tubuh sudah tidak bisa lagi menangani glukosa.
Tapi itu dulu .. ๐ฌ
Posisi sekarang, Juli 2019 .. setahun setelah Keto dengan DETAIL olah raga, senang bergerak, tidak begadang dan selalu ketosis .. malah selalu ditanya .. Om, usia berapa ?
Apabila saya jawab, usia saya 58 .. kebanyakan anak muda yang tanya komentar .. “Bapak saya tidak sesehat om ๐ฅ”
Lah tahunya dari mana, kalau saya lebih sehat?
Mereka menjawab .. “saya saja yang usia segini ga bisa angkat sekuat dan sebanyak om” ..
Logis juga sih ..
Yang saya rasakan adalah adanya peningkatan kualitas maupun kuantitas latihan saya memang tidak seperti 6 bulan yang lalu.
Jangankan squat beban 160 kali, 40 kali tanpa beban aja pasti dah tepar.
Jika saat Keto kita hanya tiduran saja, ngetik-ngetik pakai jempol di HP, duduk di depan TV .. dan kegiatan lain yang santai-santai saja .. diperlukan beberapa tahun untuk meningkat jadi sehat.
Paksa olahraga, terutama angkat beban maka tidak perlu waktu lama untuk jauh lebih sehat dari yang ditargetkan.
Ketogenik menyediakan power yang luar biasa.
Kegembiraan yang luar biasa saat kita menyelesaikan latihan kita.
Jadi, manfaatkanlah Keto sebaik mungkin yaa ..
Jika tidak Keto, saya akan jadi bapak-bapak biasa saja, yang mungkin sering kelelahan .. seperti bapak teman nge-gym saya.
Sebelumnya saya sudah melakukan berbagai macam diet (OCD, Low Carb, dsb). Tetapi pencapaian diet saya dengan diet keto ini jauh melebihi pencapaian dengan diet sebelumnya. Saya akhirnya menyadari bahwa Karbo itu memiliki posisi penting dalam kegagalan diet ๐คฃ.
Kedepannya saya akan tetap menjalani diet keto ini untuk mencapai BB ideal dan mempertahankannya.
Foto dibawah adalah before after saya selama 1 tahun diet (ocd+low carb) dan itu turun sekitar 12% bodyfat.
Hasil saya dengan diet keto selama 1 bulan:
Bodyfat before 24,8%
Bodyfat after 20,7%
Sekitar 4,1% bodyfat turun selama 1 bulan
Kg to BB ideal 4,7kg
Badankuu duluu tak segini, tapi kini melangsing lagi.. Start awal tgl 26 Juni 2017 BB 80 kg ๐๐ .. Alhamdulillah bulan september ini 58 kg.. IF 16/8, 20/4 .. Ikut lifestyle keto dapat sehatnya dapat jg langsing nya.. ๐ช๐ช Kalau aku bisa, Kalian juga pasti bisa … ๐
Lebaran tahun lalu belum kenal sama keto, bb saya awal 76kg sebelum keto dan tahun ini saya sudah keto selama 5bulan bbrp hari, baju lebaran tahun lalu kemarin saya sengaja pakai untuk jadi perbandingan. Bangga sedikitnya yaaaa perempuan namanya jugak bedanya lumayan loh. Hehehe skrg 64kg ๐๐๐ป dr pipi bahu perut yg keliatan sepertinya. Jadi semangat yaa buat yg baru mulai atau yang masih berjuang, saya juga masih PR 11kg lagi heheheโ๐ป๐
April kemarin masuk usia 45 tahun. Memilih keto sebagai life style adalah pilihan yang tepat karena sejak menikah berat badan naik terus sampai ke 72 kilo. Apalagi aku ngajar jadi rasa percaya diri mulai hilang๐ญ. Dulu padahal berat badan hanya 47 kilo aja. Buat yang lain tetep semangat. Penjuang keto jangan kendorโฆ
…….: Eh kamu diet ya?
Me : Iya.. cuma mengubah pola makan aja kok,, ga makan gula sama carbo,,
…….:Jadi ga makan nasi? kentang? jajanan yang tepung2an gorengan juga udah ga makan?
Me : Iya udah ga makan kayak gitu..
…….: Banyak banget donk yang ga dimakan, kamu ga menikmati hidup banget sih,, kalau aku mah yang enak bisa dimakan, makan aja mumpung lagi sehat mah,,
Me. : Lah ini juga aku lagi menikmati hidup.. masih makan makanan enak, merasa jauh lebih sehat.. dulu aku langganan flu,batuk,pilek ampir tiap bulan.. semenjak keto hampir 8 bln ini alhamdulillah ga pernah sakit apapun.. Insyaalloh menikmati hidup lebih banyak lebih lama dengan pola makan sehat..
Salam sehat…
Ada yg bilang kl saya kurus, tua dan jelek…
Tp bagi saya ini suatu progress saya selama ini hidup keto sdh jalani menghampiri 5 bulan.
Dan jauh lebih baik dari sebelumx..
Lebih sehat, sakit hilang, dan jiwa lebih sabar dan tenang..
Senyummmmm…
Dan orang yg sdh komentr jelek ke saya..
Saya Aamiinkan..
Semoga dirinya sehat dan bahagia terus..
Aamiin…๐๐
โWell… gue punya 2 jaket kulit, yang gue beli ketika masih berbobot 63-65 kg. I look so damn good in it.โ
โHahahahaha seriously?โ
โYa nggak lah, dodol. Ikut keto jelas untuk kesehatan. Gegara trigliserida gue sempet 700. Setelah ikut keto jadi 108.โ
โWah keren…!โ
โIya. Alhamdulillah. Puji Tuhan. Jaket juga mulai bisa dipake lagi sih. Meski belum bisa dikancingin.โ
โHahahahahhaha tetep ada unsur jaketnye ye..?โ
โTeuteupppโ ๐
Misi om tante kakak bunda, asalnya gak mau share beginian soalnya perasaan badan kek gini gini aja. Tapi pas ngecek google photos dari pas 1 hari sebelum mulai keto…. Oh. Badanku gak gitu gitu aja.
Left: foto kemarin, 80kg
Right: foto sehari sebelum keto, bulan Mei kayaknya. Hampir 1 kwintal deh jan ditanya berapa haha
Body fat: 50.1% -> 46%
Visceral fat: 11 -> 10
Baru coba keto nie ,mulai juni lalu .Alhamdulillah tak seperti yang suamiku takutkan ( takut kurus)
BB ku tetap segitu 56,5kg saat ini .
Sebelum keto dan setelah keto masih di berat yg sama .Ikut keto bukan karena ada masalah kesehatan cuma ingin aja mengatur pola makan.saya memang ga suka karbo . minum vco di akali langsung diminum kayak syrup,butter juga ditelan kayak kapsul gitu( seolah olah ala saya ๐) pola makan juga baca di postngan pak Annas dan lainnya .Mulai dari nol
Kalo yang kiri foto waktu belum kenal keto sama sekali. Yang kanan keto hari ke 49.
Foto kiri : mata jadi sipit. Hidung yg udah pesek jadi tambah pesek karena ketiban pipi.
Leher berlipat2. Perut….no comment deh. Pokoknya berasa banget kayak patung selamat datang yang suka ada di pinggir2 pintu kanan kiri restaurant ๐คญ
Iโm so excited, finally baju yg dulu aku selalu Pake buat ngedate muat lagi!! Akhirnya size S kembali lagi, omg I canโt believe it padahal aku udah udh jarang masukin macros takarannya..foto diatas bathtub karna gak Ada kaca yg panjang hahahah, 3 kilo lagi caiyooooo semangat!!!! Btw dulu tiap malam aku sering kena hives badan bentol2 biduran tapi semenjak keto gak pernah lagi itโs incredible
bb awal 86 sekarang 59 alhamdullilah๐
sy mengawali keto jg begitu pokoknya menghindari karbo dan gula pemahaman sy pokoknya makan yg mengandung lemak aza๐sambil jalan sy belajar digrup yaa nyimak obrolan dan comen”para senior akhirnya sedikit paham nikmati aja prosesnya jgn terburu”mau langsing semua butuh proses panduan keto byk kok digrup tetap semangat tetap berjuang yaa๐๐
Berat awal 92kg
70hari keto 77kg
Tinggi badan 163cm
Jangan eneq ya….
Cuma mau ngajak temen2 posting perubahan tubuh (secara bentuk).
Yuks…. posting yuks….
Supaya yang skrg semangat mengendor, yang baru intip2, dan yang baru mulai, jadi bangkit motivasinya….
Salam lemak ๐๐
Shock lihat timbangan, tetiba naik jadi 55 kg
Padahal sebelumnya sudah turun sampai 52 kg.
Tapi koq ya tetiba tadi nyoba2 baju dan celana, size jadi malah tambah kecil ๐๐
Size celana jadi 8 dan T-shirt jadi XS ๐
๐
Tapiii… pada saat berat badan aku 52 kg, aku malah dibilang cungkring bangeeett… malah sempat dikomplen sama anakku.. “mama kayak orang penyakitan” ๐ข๐ข๐ข
Karena pernyataan anakku yg kena di hati
๐๐, akhirnya coba berolahraga minimal 2 minggu sekali dan berusaha jalan kaki sebanyak 3 km x 2 = 6 km (lumayankaan…)
So… buat kamu2 parah keto warrior yg sedang berjuang, jangan sediih… jangan berpatokan pada timbangan yeess.. lambat laun kita akan mengenali apa yg dibutuhkan oleh tubuh kita.
Tetap SEMANGAAAADD ๐ช๐ช๐ช
Paling ga pernah pake ikat pinggang, karena lama ga pernah punya pinggang…
Tadi pagi mau pake legging army yg dipake di photo tengah, ternyata longgar mulai dr pinggang sampai bawah…
Legging sudah jadi pencil line, tapi masuk dl ke bengkel permak Levis kecilin pinggang, daripada melorot…
BB cuma turun 3 kg an sejak awal Mei, tapi lingkar pinggang menyusut drastis ternyata…
#ketoasik
#ketogenicindonesia
Jaman dalam belenggu karbo, orangnya anggun serba perlahan dalam bergerak…bukan karena sifatnya kalem, tapi karena serba berat, malas beranjak dari sofa.
Dan diam2 punya banyak keluhan sering sariawan, sakit tenggorokkan, sakit maag, sering batuk, migrain dll…sering minum permen panadol.
Setelah terbebas dari belenggu karbo, beralih menjadi pecinta lemak…orang ini berubah hobby nya jalan kaki, suka bergerak ke sana kemari, rajin masak di dapur, dan paling bahagia semua penyakit tidak berani muncul lagi.
Itulah cerita seorang kawan tentang kebahagiaan menjalani keto lifestyle ๐
#Ketobikinsehat
Kalo melihat tangga tinggi itu ga terbayang kan penderitaan yg dirasakan. Hampir tiap jengkal anak tangga menghabiskan nafas, setengah mati, ngos-ngosan. Dengan bobot tubuh yg berat plus pola hidup ga karuan, ga pernah olahraga, lebih banyak waktu didepan komputer, makan apa aja yg penting kenyang ya.. jgn ditanya tentang penyakitnya apa, tiap tahun selalu langganan asam urat 2-3x kambuh sampai ga bisa jalan hehehe.. tapi itu 3 tahun yang lalu. Tapi sekarang mau naik ratusan anak tangga, naik-naik ke puncak gunung.. hayuuuukk.. Gass poolll.. ๐๐๐
Keto lifestyle adalah tentang perubahan TOTAL. Ga pake banyak tanya, lakukan saja, banyak-banyak membaca, try and error itu pasti, yg penting trus belajar jalanin proses, tinggal in semua mantan, ga pake cheating, disiplin, bikin goal setting anda sendiri.
Dokter menyarankan sy mengurangi berat badan, tp beberapa diet sy jalani selalu gagal dan kembali berat badan naik drastis. Atas ijin Alloh sy memutuskan untuk menjalankan lifestyle Keto dengan tujuan sehat lepas dr ketergantungan obat hypertensi, asam urat, yg terparah asam lambung. Alhamdulillah smua penyakit itu perlahan sirna, badan semakin sehat dan bonus badan semakin ringan asal kita taat protokol.
Sudah 4 bulan jalani diet keto ini rasa senang bisa kembali seperti perawan lagi, tapi hanya body nya aja ya ๐
. Ada pro dan kontra nya juga loh kadang suka ada yg bilang mendingan gemuk semok kata nya klo kurus kaya orng sakit.
Ada juga yg bilang tambh langsing tambah awet muda, tambh cantik pula kata nya๐๐. Tetap semangat ya bagi yg masih menjalani diet ini pantang menyerah pokok nya.
Kiri 1 juni 2018, 80kg – Kanan 28 Mei 2019, 58 kg. Ukuran baju ganti dari 42/40 jadi 36/34. PR? Maintain di 58 aja msh susah, suka naik turun dari 58 ke 59 kadang 60 ๐ช
Dulu tiap bulan kudu full body massage, badan suka sakit dan pegel semua, sekarang alhamdulillah body lebih fit, pas puasa tubuh lebih nyaman dan bertenaga.. ๐๐
Teh melly, harus glontirin dana 8-20jt bwt bikin mukanya tirus..
Aq mah apalah, hanya remehan kopi di ujung gelas hehehhehe..
Maacih keto.. Maacih mas anas tuk email info keto pertama nya bwt akooh
Alhamdulillaaah.. Thankyuuu mas anas.. Semoga info dan ilmu nyah jadi amal jariyah mass yaaah.. Aaamiinnn
Kata dokter SPPD sy cek gula nya nanti seminggu 2x aja ya di catat trs kasih ke saya..sy kasih obat minum ya sehari sekali. Sy jawab oke dok ga pake debat..barusan iseng cek GDS hasil nya segini..sy ga minum obat dan insulin..๐คญ๐คญ ini gula sesudah makan sy cek..๐คญ๐คญbiasanya klu jam segini gula sy meroket di angka 280/300 pdhal Uda pake insulin
Salam kenal semua… Ikutan gabung grup ini sejak 2017, tapi cuma jadi pembaca saja (pasif)..
Note: TB=155cm ,
BB awal=87kg (2017) ,
BB skrg=59kg (mei’2019)
Dan masih berusaha untuk kembali ke berat normal 46-47kg.. (semoga..๐๐ป)
Sudah lost sebanyak 33kg.. lifestyle ketogenic selama 1tahunโฆ Alhamdulillah sekarang suami sudah mau ikut mulai lifestyle ketogenic juga karna lihat perubahan istrinyaโฆ
Suami baru berjalan selama 1 Minggu Alhamdulillah sudah lost 3kgโฆ Semoga tetap semangat dan istiqamah.. aamiin
Setelah ikut lifestyle ini, tidak hanya merubah bentuk tubuh saya, yg dulu P x L = L ( Pendek x Lebar = Luber ) ๐๐ .
Tapiii Alhamdulillah, Keto juga merubah penampilan saya. Daan Alhamdulillah, hajat saya terpenuhi dengan merubah penampilan saya yang skrg.
Sudah 10 bulan ikut lifestyle ini, Daan… Habis lebaran kena cheating , tapiii apa yg dirasa?? Bukan sugesti atau karena ketakutan, ini benar saya rasakan, mencoba keluar dari zona aman yaitu makan donat yg super manis, berusaha makan mie instan walau satu porsi tak habis, alhasil sakit kepala cenat cenut seperti menari di kepala. Lalu apa yg harus dilakukan? Akhirnya harus minum obat lagi deh.
Sediih ga siih…. ๐ข๐ข
Mending jangan coba2 deh, kalau ga mau mengalami hal yg sama seperti saya.
So… Saya harus bergerilya lagi untuk mendapat hasil maksimal.
Masih semangaaaadd ๐ช๐ช ๐๐
#ketogenicindonesia
#ketolifestyle
#ketobeforeafter
Saya ibu dengan dua anak, umur 38th. Bertahun-tahun saya merasakan sakit di sendi terutama sendi lutut dan punggung, tidak bisa jongkok, kalaupun bisa, rasanya nyeri sekali. Saya terdiagnosis Osteoarthritis pada lutut dan HNP pada punggung, namun akhirnya saya bisa memakai Karate-gi saya kembali. Berkat Ketogenic Lifestyle, dibarengi fisioterapi, dan sekarang obat2an yang saya minum perlahan sudah berkurang jumlahnya.
Cuma mau bilang bahwa selama proses menjalani keto tuh ga mulus mulus amat, banyak halangan, banyak pertentangan, banyak godaan dari orang orang terdekat sekalipun…
Menginspirasi menjadi satu kewajiban buat saya, sebagai ungkapan terimakasih buat semua mentor dan teman teman yang selama ini juga sudah menjadi inspirasi buat saya, terutama Mas Annas Ahmad yang sudah sangat berkontribusi luar biasa buat kita semua, sampai akhirnya kita punya pengetahuan yang baru tentang metabolisme kita sendiri, dan bisa menjalani pola hidup baru yang lebih baik untuk menjemput sehat…
Tentukan tujuan yang pasti..
Pelajari dengan baik bagaimana cara meraih tujuan..
Jangan pernah menyerah…
Kalau saya bisa, berarti semua orang juga bisa…
Tanggal yang sama, terpaut waktu 2 tahun๐
๐๐๐
Tambahan nih:
Menjadi praktisi #keto ini mengasah pengendalian diri kita.
Contoh nyata:
โขDalam hal memilih makanan, minuman yg masuk ke badan.
โขDalam hal memilih jenis olahraga. Tak perlu karena gengsi langsung daftar member di gym yg terkenal mahal yaaahh..
โขJuga yang tak kalah penting yakni dalam hal menanggapi pujian dan cemooh orang lain terhadap diri kita ๐คฃ๐คฃ๐คฃ
Nama saya Aca.. Mau sharing sedikit. Saya sudah menjalani diet ketogenic sejak July lalu, dan menurut saya terlihat perbedaanya.. Saya jadi semangat karena menurut saya, saya juga merasa lebih sehat, tidak gampang ngantuk di kantor.
Foto di kantor diambil akhir June kemarin.. Saya mulai keto pada awal July. Awalnya berat ada pusing dan lemas karena kebanyakan karbo. Sekarang sudah lancar.. Semoga dengan masuk grup ini saya bisa nemu banyak teman-teman yg sukses ketonya biar saya bisa ttp istikomah dan semangat sampai target bb saya โก
Semoga semuanya dlm keadaan sehat dan ttp dlm koridor Keto๐๐
Cuma mau membagikan semangat saya kpd semuanya agar ttp focus pd tujuan.
Ini foto terbaru saya๐
BB awal 85kg skrg 65kg๐๐ foto diambil br 2hr lalu.
Semoga semua termotivasi ya๐ semakin sehat dan cantik pasti nya…
13 bulan menjalani KI… Liat yg sebelah kiri begah banget rasanya ๐คฃ
Tapi kalo gak sebesar itu dan gak kenal sama keto gak mungkin kan selangsing yg sebelah kanan.. ๐๐๐
Semangat all keto warrior.. semua tergantung niat
Krn hasil tak mengkhianati usaha…๐๐
Ehem ehem… sudah berapa bulan gk ol fb n jarang post2 ๐ tp sy aktif di grup kewors bandung yg bikin saya balik k track lagi krn sy sempat nakal dan terakhir sblm sy nakal itu sy di 56kg krn nakal jd 58kg lalu sy lanjutkan ke jalan yg benar dgn IF serta OMAD dan ceritanya saya itu baru jalanin WF untuk pertama kalinya kemarin selasa sampao hari ni namun hanya 1 setengah hari tp hasilnya amazing turun 1.1kilo. Dan sy sudah membulatkan tekad untuk next 72jam. Makasih banyak ilmu yg dibagi ke saya ci Meilu Chandra dan ci Jannie Liong (maaf sy byk nanya ๐)
Buat yg baru tau saya mgkn bbrp bln belakang gk tw siapa saya, sy mulai keto itu 11feb, dari 75kilo dgn level obesitas tingkat 2 ๐ berkat ilmu keto dr pak Annas Ahmad dan senior2 lainnya yg gk sy sebutkan satu2 (maap) yg pasti Om Lilok yg sk bagi2 ilmu dgn gayanya yg asik selalu sy simak n beliau jg dgn baik hati menjwb pertanyaan2 sy spt senior lainnya๐๐๐๐
CATATAN : FOTO ini ORANG YANG SAMA hanya berbeda waktu tapi dengan TEKAD YANG BARU ๐
Kalo yg dulu2 ud pernah sy share dgn hastag afterbefore siapa tw ad yg mw kepo (pede banget๐คฃ) ya segitu aja ๐ panjang bener curcolnya๐ pokoknya KETO IS THE BESTTT (7thn lamanya diet ini itu dr obat telan obat minum bau pisan obat ini itu murah smp mahal gk pnh ad yg berhasil cm KETO yang benar benar benar benar benar BERHASIL ๐) terima kasih ๐
Anda bisa ikut berkontribusi bersama untuk mewujudkan Indonesia yang lebih langsing dan lebih sehat