Sharing is Caring
Karena ketika kita membantu orang lain, pada hakikatnya kita membantu diri kita sendiri.

Sehat

Langsing

Pola makan tidak hanya memberikan perubahan dalam tubuh saja, tetapi sikap dan mental tentu harus menjadi lebih baik dan lebih positif
Karena ketika kita membantu orang lain, pada hakikatnya kita membantu diri kita sendiri.









Sebuah terobosan solusi paling efektif dan aman untuk Anda. Menjadikan tubuh ideal, terhindari dari penyakit seperti diabetes, energi dan stamina tinggi, serta menjadi keluarga harmonis.
Karena βperjalananβ masih jauuuhh…
BMI masih 28,2 (dari 32,8) target 24 (63-65kg) sesuai anjuran dokter…
This is my journey after 2,5months
Semoga istiqomah dan tetap selektif memilih sumber lemak yang freindly..πππ
Tetap semangat ya Keto Warrior
bisa kawan lihat di photogrid saya yang kiri, terlihat jelas wajah yg sayu. Waktu itu saya sering sakit sakitan. Dengan BB over weight 96,5kg dengan TB 167cm pastilah Ndut nya kayak apa.
Waktu itu saya memutuskan untuk diet. Pertama diet saya di herb****e. Cuma yaah,, saya bukan orang yang berkantong tebal. Sebulan untuk membeli shake dll nya saja minimal 1,5juta.
Kasian istri saya, uang belanja nya kepotong. Walau dia support banget, tapi yaa sebagi suami harus tau diri lah… Hehehe.
Hanya 3 bulan saya Herb****e, saya berhenti.. gak kuat beli nya. Lalu,, laksana yoyo, turun 5 kg,, naik nya 7kg…waduh…
Saya posting di FB, mengenai cape nya jadi orang gemuk. Sakit sakitan Mulu.. masuk angin sangat bersahabat. Darah tinggi, asam lambung dll. Capeeee sangad dah… Lalu ada sahabat FB yg ngetag soal ketogenik. Dan dia memasukan saya ke grup Ketogenik Indonesia ini.
Awal awal saya hanya stalker grup saja. Lalu mulai memberanikan diri mencoba dengan disiplin.
Yaa Alhamdulillah,, setelah 11 bulan.. dari 97kg turun ke 70kg
Kalo yang kiri foto waktu belum kenal keto sama sekali. Yang kanan keto hari ke 49.
Foto kiri : mata jadi sipit. Hidung yg udah pesek jadi tambah pesek karena ketiban pipi.
Leher berlipat2. Perut….no comment deh. Pokoknya berasa banget kayak patung selamat datang yang suka ada di pinggir2 pintu kanan kiri restaurant π€
sebulan ganti gaya hidup dengan Ketogenic, jd semakin muda (tahun ini kami 39th)..suami nga full keto tp rajin ikutan konsumsi VCO 6sdm sehari ikutan mengurus. Ketemu saudara2 kenapa kalian jd pada kurus2 yaaa.. ππ..nga ngejer turun BB krn nga gemuk2 bgt siy kita lebih ke normalin gula darah dan menjadi sehat..
Kiri 1 juni 2018, 80kg – Kanan 28 Mei 2019, 58 kg. Ukuran baju ganti dari 42/40 jadi 36/34. PR? Maintain di 58 aja msh susah, suka naik turun dari 58 ke 59 kadang 60 πͺ
Dulu tiap bulan kudu full body massage, badan suka sakit dan pegel semua, sekarang alhamdulillah body lebih fit, pas puasa tubuh lebih nyaman dan bertenaga.. ππ
Baru coba keto nie ,mulai juni lalu .Alhamdulillah tak seperti yang suamiku takutkan ( takut kurus)
BB ku tetap segitu 56,5kg saat ini .
Sebelum keto dan setelah keto masih di berat yg sama .Ikut keto bukan karena ada masalah kesehatan cuma ingin aja mengatur pola makan.saya memang ga suka karbo . minum vco di akali langsung diminum kayak syrup,butter juga ditelan kayak kapsul gitu( seolah olah ala saya π) pola makan juga baca di postngan pak Annas dan lainnya .Mulai dari nol
Sebelumnya saya sudah melakukan berbagai macam diet (OCD, Low Carb, dsb). Tetapi pencapaian diet saya dengan diet keto ini jauh melebihi pencapaian dengan diet sebelumnya. Saya akhirnya menyadari bahwa Karbo itu memiliki posisi penting dalam kegagalan diet π€£.
Kedepannya saya akan tetap menjalani diet keto ini untuk mencapai BB ideal dan mempertahankannya.
Foto dibawah adalah before after saya selama 1 tahun diet (ocd+low carb) dan itu turun sekitar 12% bodyfat.
Hasil saya dengan diet keto selama 1 bulan:
Bodyfat before 24,8%
Bodyfat after 20,7%
Sekitar 4,1% bodyfat turun selama 1 bulan
Kg to BB ideal 4,7kg
Wooohoooo akhirnya bisa lihat perbedaan before and after keto setelah Jalan bulan ke 2, bulan pertama tidak sadar Kalo tlah berketo but telah kusingkirkan terigu gula nasi dkk, setelah sadar baru meningkatkan konsumsi fat nya.
Saya dulu segede ini om 82.9….sekarang 72.5…maintenanance ….cuma butuh 6 bulan turun 10 kg……nggak drastis karena saya bukan pemakan karbo….tinggal switch protein di kurangi, lemak di naikiin…..tadi nya protein tinggi zero fat……anti sama lemak….akibatnya tambah gede dan gede tapi berat naik….π…moga sukses journey nya.ππ. Semangat
Ehem ehem… sudah berapa bulan gk ol fb n jarang post2 π tp sy aktif di grup kewors bandung yg bikin saya balik k track lagi krn sy sempat nakal dan terakhir sblm sy nakal itu sy di 56kg krn nakal jd 58kg lalu sy lanjutkan ke jalan yg benar dgn IF serta OMAD dan ceritanya saya itu baru jalanin WF untuk pertama kalinya kemarin selasa sampao hari ni namun hanya 1 setengah hari tp hasilnya amazing turun 1.1kilo. Dan sy sudah membulatkan tekad untuk next 72jam. Makasih banyak ilmu yg dibagi ke saya ci Meilu Chandra dan ci Jannie Liong (maaf sy byk nanya π)
Buat yg baru tau saya mgkn bbrp bln belakang gk tw siapa saya, sy mulai keto itu 11feb, dari 75kilo dgn level obesitas tingkat 2 π berkat ilmu keto dr pak Annas Ahmad dan senior2 lainnya yg gk sy sebutkan satu2 (maap) yg pasti Om Lilok yg sk bagi2 ilmu dgn gayanya yg asik selalu sy simak n beliau jg dgn baik hati menjwb pertanyaan2 sy spt senior lainnyaππππ
CATATAN : FOTO ini ORANG YANG SAMA hanya berbeda waktu tapi dengan TEKAD YANG BARU π
Kalo yg dulu2 ud pernah sy share dgn hastag afterbefore siapa tw ad yg mw kepo (pede bangetπ€£) ya segitu aja π panjang bener curcolnyaπ pokoknya KETO IS THE BESTTT (7thn lamanya diet ini itu dr obat telan obat minum bau pisan obat ini itu murah smp mahal gk pnh ad yg berhasil cm KETO yang benar benar benar benar benar BERHASIL π) terima kasih π
22 juli-22 agustus genap 1 bulan konsisten,setelah sebelumnya berkali kali mencoba mengikuti pola keto selalu gagal di hari ke 7.selama ini hanya silent reader,dan akhirnya mantap memberanikan diri di pola ini.dan ternyata sangat nyaman dibadanku.hc banyak mulai dari diare,muntah,kliyengan,sesek nafas dll tp tetep bertahan demi hidup yg lebih baik.perlahan tp pasti hidup lebih nyaman
Salam sehat…
Ada yg bilang kl saya kurus, tua dan jelek…
Tp bagi saya ini suatu progress saya selama ini hidup keto sdh jalani menghampiri 5 bulan.
Dan jauh lebih baik dari sebelumx..
Lebih sehat, sakit hilang, dan jiwa lebih sabar dan tenang..
Senyummmmm…
Dan orang yg sdh komentr jelek ke saya..
Saya Aamiinkan..
Semoga dirinya sehat dan bahagia terus..
Aamiin…ππ
Alhamdulilah saya sudah menjalani diet keto selama 3bulan dan sudah mencapai hasil maksimal nya.
Trnyata banyk sekali manfaat yg saya rasakan selama diet ini salah 1 nya adalah ketika saya menjalankan ibadah puasa tahun ini dengan pola makan keto terasa begitu ringan, begitu juga dengan perut ini pun bisa menahan lapar dan haus hingga 14jam beda dengan tahun2 lalu ketika saya masih mengkonsumsi karbo.
Saat masih mengkonsumsi karbo ketika puasa ,bangun tidur pun perut sudah terasa lapar π.
Tepat di tanggal lahir saya dengan masing-masing berat badan yang berbeda. Banyak komentar positif yg bikin kita jadi terus percaya diri dan semakin yakin menjalani ketogenic.
Ada juga yg memberi komentar negatif, seperti halnya sepupu saya bilang… “Iiihh teteh sekarang mah kekurusan aah, jelek tauu.. ga nafsu jadinya” (emangnya eike makanan apa?). Meskipun sedikit yg memberi komentar pedas dan sempet bikin down, tapi dipikir lagi… Aah yg merasakan sehat saya, bukan orang lain koq.
Ya wis laah… Pokoknya mah teteeup di gaspoolll πͺπͺπͺ
Sudah 4 bulan jalani diet keto ini rasa senang bisa kembali seperti perawan lagi, tapi hanya body nya aja ya π
. Ada pro dan kontra nya juga loh kadang suka ada yg bilang mendingan gemuk semok kata nya klo kurus kaya orng sakit.
Ada juga yg bilang tambh langsing tambah awet muda, tambh cantik pula kata nyaππ. Tetap semangat ya bagi yg masih menjalani diet ini pantang menyerah pokok nya.
βWell… gue punya 2 jaket kulit, yang gue beli ketika masih berbobot 63-65 kg. I look so damn good in it.β
βHahahahaha seriously?β
βYa nggak lah, dodol. Ikut keto jelas untuk kesehatan. Gegara trigliserida gue sempet 700. Setelah ikut keto jadi 108.β
βWah keren…!β
βIya. Alhamdulillah. Puji Tuhan. Jaket juga mulai bisa dipake lagi sih. Meski belum bisa dikancingin.β
βHahahahahhaha tetep ada unsur jaketnye ye..?β
βTeuteupppβ π
bingung,, cari solusi nya di mana y,,,
Yg salah bukan metode nya tapi ilmu ku yg masih belum cukup,,
Yg saya lakukan adalah saya cari tau dari sumber yg dapat di percaya,, dan memang ahli di bidang nya,,
1. Saya buka youtube,mencoba BELAJAR dari Blogger-Bloger luar negri seperti Thomas DeLaur, dr. Jason fung,, dr. Eric burg,, dll,, tentang penjelasan ketogenic dan intermiten fasting, water fasting, atau prolong fasting,,,, metode diet yang benar,,, kebetulan mereka kalo dari luar negeri menjelaskan, mereka penjelasannya bagus,, mudah di pahami ( bagi yg bisa bahasa inggris) di sertai penjelasan yg ilmiah,, dan bukti penelitian,, bukan katanya,,,si X,,atau kasih diagram yg cuma bisa di pahami oleh para master.
2. Saya coba pahami,, bandingkan,, pilih dan praktek kan mana yg cocok buat tubuh sendiri,, karena apa yg cocok buat X belum tentu cocok buat si Y,,
3. Trial dan Error,, mencoba pakai ini di diet keto ku,, y kadang berhasil, kadang gagal,,, tapi dari kegagalan aku belajar. Karena kegagalan adalah awal keberhasilan,, ( kecuali gagal jantung dan gagal ginjal)
Ya lumayan 4 bulan menjalani sudah turun 25kg
Sebelum ikut keto .
Bb 69 tinggi 167.
Itu udah bersa gede .
Akhirnya sya memutuskan untk keto setelah idul ftri
Setelah ikut keto berat bisa terpangkas 8kl
Bju yg dlu sempit sekrang udah muat lg di bdan .
Klo dulu setiap ketemu dibilang kok gendutan .
Klo skrang ketemu ma temn di bilang kok langsingn siππ
Sudah lost sebanyak 33kg.. lifestyle ketogenic selama 1tahunβ¦ Alhamdulillah sekarang suami sudah mau ikut mulai lifestyle ketogenic juga karna lihat perubahan istrinyaβ¦
Suami baru berjalan selama 1 Minggu Alhamdulillah sudah lost 3kg⦠Semoga tetap semangat dan istiqamah.. aamiin
Lebaran tahun lalu belum kenal sama keto, bb saya awal 76kg sebelum keto dan tahun ini saya sudah keto selama 5bulan bbrp hari, baju lebaran tahun lalu kemarin saya sengaja pakai untuk jadi perbandingan. Bangga sedikitnya yaaaa perempuan namanya jugak bedanya lumayan loh. Hehehe skrg 64kg πππ» dr pipi bahu perut yg keliatan sepertinya. Jadi semangat yaa buat yg baru mulai atau yang masih berjuang, saya juga masih PR 11kg lagi heheheβπ»π
Badankuu duluu tak segini, tapi kini melangsing lagi.. Start awal tgl 26 Juni 2017 BB 80 kg ππ .. Alhamdulillah bulan september ini 58 kg.. IF 16/8, 20/4 .. Ikut lifestyle keto dapat sehatnya dapat jg langsing nya.. πͺπͺ Kalau aku bisa, Kalian juga pasti bisa … π
Saya bersyukur berhasil keto selama 3 bulan lebih walau tidak disupport bahkan agak ditentang. Kl ada apa2 salahin keto. Lg kena low back pain (mgkn krn angkat berat) salahinnya keto jg. Katanya kebanyakan makan daging. Jengkel pake banget kadang2. Kl jatuh kepleset krn licin, salahin keto juga kali?
Tp yg menghibur itu celana pd melorot artinya pinggang kecilan. Dan timbangan yg selalu mengecil. Dari berat hmpr 70 skrg sudah di angka 56 an.
Btw kemarin2 saya sempet sembelit parah. Uda coba macem2: minum air putih yg banyak, minum kopi, acv, vco, susu kefir, agar2, sayur dsb sampe pencahar, enema jg ga berhasil. Akhirnya balik lg pake psyllium husk baru nyaman. Kayaknya saya ga cocok karnivora. Bisa stress usus ga mau gerak..
Yeeeee…tidak terasa menjalani Ketogenic Indonesia awal bulan september 2018 – september 2019…sekarang genap 1 Tahun…
Dulu kalau pakai baju,kaos,celana panjang n pendek,dll tidak pede….sekarang oke…oke..aja…hehehehee
Dan dulu kalau poto selalu ngumpet alias dibelakang…
Sekarang selalu didepan…ππππ
#salamhidupsehat
#Majuteruspantangmundur
#ketogenicIndonesia
Berkat keto bisa kembali nanjak gunung. Beberapa waktu yang lalu saya pernah tanya gimana caranya spy tidak kecapean yg amat sangat setelah selesai hiking. Salah satu saran yg sgt berjesan adalah asupan himsalt yg sgt membantu terjadinya mekanusme penguapan tubuh.ini perjalanan sumit ke mahameru. Saya mengambil tempo 4 hari 3 malam. Dan suply makanan di kelola oleh porter dg spesial order menu keto. Semua baik2 saja.dan bisa teratasi. September ini saya merencanakan ke Binaiya. Dengan waktu tempuh 6 hari. Dan rencananya manajemen konsumsi sy atur sendiri. Rencananya untuk menu pagi BPC.
Dengan keto.. alhamdulillah saya merasa lebih sehat
Ada lagi cerita asik buat saya..
Masa lalu saat se jumbo itu, paling enak pake baju gombong, semacam babydoll lah.. kalo naek comuterline ada 2 plus minus nya :
1. pas berdiri seringkali di prioritaskan dikira ibu hamil..aseeekkk
2. Jika ada space yg cukup untuk setengah ukuran 1 orang, saya kan pengen duduk nyelip disitu..pas permisi minta space itu di sinisin oleh sejumlah penumpang sekitar nya..mereka pasti nggerutu… “sebesar ini mau nyelip, mana muat”
Nah, sekarang pas sudah berubah, pengalaman naek comuter pun ada 2 plus minusnya:
1. Pas gak dapet tempat duduk, Gak pernah lagi diprioritaskan, bahkan oleh laki2 muda sekalipun, dianggap saya bukan wanita hamil dan bukan lansia pula…( hallaaaahh..padahal udah mau setengah abad)
2. Kalo ada space buat nyelip, pasti diberikan dg senang hati oleh penumpang sekitar, karna pasti muat…
Dokter menyarankan sy mengurangi berat badan, tp beberapa diet sy jalani selalu gagal dan kembali berat badan naik drastis. Atas ijin Alloh sy memutuskan untuk menjalankan lifestyle Keto dengan tujuan sehat lepas dr ketergantungan obat hypertensi, asam urat, yg terparah asam lambung. Alhamdulillah smua penyakit itu perlahan sirna, badan semakin sehat dan bonus badan semakin ringan asal kita taat protokol.
Jaman dalam belenggu karbo, orangnya anggun serba perlahan dalam bergerak…bukan karena sifatnya kalem, tapi karena serba berat, malas beranjak dari sofa.
Dan diam2 punya banyak keluhan sering sariawan, sakit tenggorokkan, sakit maag, sering batuk, migrain dll…sering minum permen panadol.
Setelah terbebas dari belenggu karbo, beralih menjadi pecinta lemak…orang ini berubah hobby nya jalan kaki, suka bergerak ke sana kemari, rajin masak di dapur, dan paling bahagia semua penyakit tidak berani muncul lagi.
Itulah cerita seorang kawan tentang kebahagiaan menjalani keto lifestyle π
#Ketobikinsehat
Teh melly, harus glontirin dana 8-20jt bwt bikin mukanya tirus..
Aq mah apalah, hanya remehan kopi di ujung gelas hehehhehe..
Maacih keto.. Maacih mas anas tuk email info keto pertama nya bwt akooh
Alhamdulillaaah.. Thankyuuu mas anas.. Semoga info dan ilmu nyah jadi amal jariyah mass yaaah.. Aaamiinnn
Setelah ikut lifestyle ini, tidak hanya merubah bentuk tubuh saya, yg dulu P x L = L ( Pendek x Lebar = Luber ) ππ .
Tapiii Alhamdulillah, Keto juga merubah penampilan saya. Daan Alhamdulillah, hajat saya terpenuhi dengan merubah penampilan saya yang skrg.
Sudah 10 bulan ikut lifestyle ini, Daan… Habis lebaran kena cheating , tapiii apa yg dirasa?? Bukan sugesti atau karena ketakutan, ini benar saya rasakan, mencoba keluar dari zona aman yaitu makan donat yg super manis, berusaha makan mie instan walau satu porsi tak habis, alhasil sakit kepala cenat cenut seperti menari di kepala. Lalu apa yg harus dilakukan? Akhirnya harus minum obat lagi deh.
Sediih ga siih…. π’π’
Mending jangan coba2 deh, kalau ga mau mengalami hal yg sama seperti saya.
So… Saya harus bergerilya lagi untuk mendapat hasil maksimal.
Masih semangaaaadd πͺπͺ ππ
#ketogenicindonesia
#ketolifestyle
#ketobeforeafter
Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh.. sy newbie keto, jd ga punya record di 2017 hehe.. Saya ingin berbagi kisah bahwa 1 Maret 2018 silam sy diagnosa Diabetes Melitus type 2. Sementara sejak tahun 2011 sudah didiagnosa Polycystic Cysta Ovarium Syndrome (PCOS), Saluran Tuba Falopi Non Paten, dan Darah Rendah. Saya memulai diet keto dgn Berat badan 93kg (1 Maret 2018). Qadarullah sy hamil pas libur lebaran, dihitung2 usia kehamilan, di hari ke-81 keto sy hari pertama hamil, stlh kami menanti 8,5tahun menikah. Alhamdulillah 29 Januari 2019 putra pertama kami lahir dengan sehat. Saat ini sy sedang menyusui, berat badan di 84kg stabil. Kami mendoakan semoga rekan2 disini yg menanti datangnya buah hati Alloh ijabah segala hajat nya aamiin. Terimakasih Bapak/Ibu semuanya. Salam sehat π
Nemu photo 19 Januari 19, badan sedang bengkak, sendi sedang sakit mulai dr pergelangan kaki, lutut, panggul, pinggang sampai pundak…
Tiap malam susah tidur karena posisi manapun bikin ngilu kalau ada sendi tertekan…
Sempat selalu pakai korset pinggang model kaku karena rasanya posisi tulang belakang sangat bermasalah, kalau nyetir lebih dari 1 jam, ga bisa langsung turun dari mobil, diam dulu buat ngerasain posisi selanjutnya yang bikin badan nyaman…
Dengan kondisi kesakitan padahal makan ga banyak dan sudah banyak pantangan, akhirnya ikut pola diet keto…
Target awal 72 kg sesuai angka dari slimming center ternama (ga pernah bisa tercapai sebelumnya).
Pas nimbang lho kok udah 71 ya, iseng turunin target sampe 65 kg…
Jalanin keto terus tanpa berharap muluk turun berat badan, toh sudah merasa nyaman dengan hilangnya bengkak di badan dan sendi sdh ga sakit lagi…
Eeehhh malam Lebaran dapat reward, BB di 65 kg, wooowww seneng banget ini balik badan ke kepala 6 kayak jaman pake seragam putih biru (jaman putih abu udah kepala 7)..
Lebaran timbang lagi, makan lagi, liburan jalan terus, makan lagi, timbang lagi…
Hari ini 64 kg kurang 1 ons π
Coba pasang target lagi di 62 kg…
Mudah mudahan bisa tercapai dengan melalui segala prosesnya…
Gula turun, darting turun, sakit badan hilang, bengkak hilang, pacar hilang (oppsss salah ya?) πππ
Tugas selanjutnya adalah tetap bahagia dan olah raga lebih serius selain hidup lebih serius…
Semangat…..
Mau update dan cerita ya friends
Ada beberapa yang tanya n sharing cara diet saya seperti apa? Terus menunya apa saja?
Ya, saya jelaskan apa adanya sesuai dengan yg saya baca di foodketo.com dan juga baca postingan para suhu dan teman-teman disini.
Nah… Usut punya usut saya tipe orang pemakan real food, jadi saya konsisten makan real food sesuai dengan panduan.
Terus, apa ga bosan makan real food terus?
Qiqiqiqiqi…. Setiap orang pasti ada rasa bosan ya.. Itu tidak bisa pungkiri π
Tapi rasa bosan itu saya alihkan ke minum kopi daaaann hunting ke mall, sambil cari2 size yg cocok dan harga sesuai kocek di kantong π
Seperti yg Om Lilok pernah tanyakan : “apa yang dilakukan agar tidak memikirkan makanan?”
Jawab saya : ya itu tadi, keliling mall terus berakhir dengan nongki di coffee shop, pulang terus mandi, langsung tidur deh ππ dan ga ada kepikiran untuk makan.
Hhhmmm.. Ternyata saya punya foto yg jauh lebih besar dan luas badan saya dibanding 2018 sebelum saya gabung di group KI.
Tetap semangaaad dan di gaspoolll untuk para newbie, jangan kasih kendooor πͺπ½πͺπ½πͺπ½
Dapat kiriman foto (kiri) dari seorang teman 3 tahun yg lalu. Sampai kaget… ternyata saya pernah segede βgabanβ. Walaupun belum mencapai target saya tapi sudah turun 23kg dalam waktu 6 bulan (107 kg – 84kg) itu untuk saya sangat luar biasa.
When You do the Transformer and..
You get so many Mirror Selfie π€
Ga terasa uda setahun juga saya berketo ria
Happy Anniversary dear My Keto Journey
Happy 1st Anniversary dear me as a Keto Warrior
Thank You so so much to Annas Ahmad telah menghadirkan VCO Bagoes.
This is one of my lover. β₯οΈπ€ VCO Bagoes is the best ..
Anda bisa ikut berkontribusi bersama untuk mewujudkan Indonesia yang lebih langsing dan lebih sehat